26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Salurkan Bantuan OSR, BPJS Kesehatan Dukung Pendidikan Dayah

...

  • PORTALSATU
  • 13 September 2018 23:30 WIB

BPJS Kesehatan mendukung penyelenggaraan pendidikan dayah di Aceh. @ist
BPJS Kesehatan mendukung penyelenggaraan pendidikan dayah di Aceh. @ist

JANTHO - Upaya Pemerintah Aceh untuk memperkuat pendidikan dayah di Aceh sebagai salah satu ciri keistimewaan Provinsi Aceh selama ini telah mendapat apresiasi dan sambutan baik dari berbagai kalangan. Tidak ketinggalan BPJS Kesehatan sebagai lembaga badan hukum publik ikut mendukung penyelenggaraan pendidikan dayah di Aceh.

Melalui program Organization Social Responsibility (OSR), BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh menyalurkan sejumlah bantuan bahan material bangunan berupa semen dan besi untuk menyelesaikan pembangunan asrama putri Pesantren Hidayatullah Yayasan Al-Ikhlas yang berlokasi di Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan, yaitu upaya BPJS Kesehatan untuk tanggap dan terlibat aktif atas kondisi lingkungan dan masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan aktualisasi semangat bergotong royong.

Bantuan diserahkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Aldiana yang didampingi Kepala BPJS Kesehatan kabupaten Aceh Besar dan sejumlah Kepala Bidang, di hadapan pimpinan pengurus Pesantren Hidayatullah dan puluhan siswi Pesantren Hidayatullah, Kamis, 13 September 2018.

Aldiana mengharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk mempercepat penyelesaian pembangunan asrama putri dengan konstruksi dua lantai tersebut, untuk memperlancar aktifitas belajar-mengajar di lingkungan pesantren dan memberikan kenyamanan bagi siswi yang menetap dan sehari-sehari beraktivitas di pesantren tersebut.

Ketua Yayasan Al-Ikhlas sebagai pengelola Pesantren Hidayatullah, Tgk. Mahyeddin Husra, mengatakan bahwa Pesantren Hidayatullah memang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk menjalankan aktivitas sehari-hari di pesantren tersebut.

“Sejak awal berdirinya pesantren ini kami memang aktif menjemput uluran tangan dari berbagai pihak, agar bersama-sama kita membesarkan harapan akan masa depan anak-anak di pesantren ini, sebab mayoritas siswa-siswi di pesantren ini merupakan anak-anak yatim piatu atau berasal dari keluarga tidak mampu,” ungkapnya.

Tgk. Mahyeddin juga menuturkan rasa syukurnya bahwa BPJS Kesehatan dapat turut berpartisipasi terhadap pembangunan pesantren ini.

“Asrama baru ini memang kami butuhkan untuk menampung pertumbuhan jumlah anak-anak kami yang saat ini berjumlah 96 orang siswi di pesantren putri ini, juga ada 92 siswa kami di pesantren putra. Kita ingin anak-anak ini merasa nyaman dalam proses belajar-mengajar, agar juga timbul semangatnya."

"Solidaritas umat adalah kekuatan kita untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi selanjutnya”, ujarnya di sela-sela acara serah terima bantuan yang juga diiringi dengan seremonial peletakan batu pertama pembangunan salah satu bangunan asrama oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh. [] (*)

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.