12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Salurkan Zakat Untuk 625 THL, Baitul Mal: ‘Bukan untuk Beli Rokok’

...

  • PORTALSATU
  • 07 June 2018 22:55 WIB

@Humas Setda Banda Aceh
@Humas Setda Banda Aceh

BANDA ACEH - Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat senif miskin untuk 625 Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di tiga instansi di lingkungan pemerintah setempat.

Ke-625 THL tersebut terdiri dari tiga petugas lapangan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, 24 petugas lapangan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan 598 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Besaran zakat yang diterima masing-masing mustahiq Rp600 ribu, dan secara simbolis diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di halaman Kantor DLHK3 Banda Aceh, Kamis, 7 Juni 2018.

Kepala Baitul Mal Banda Aceh, Safwani Zainun, mengatakan penyaluran zakat bagi para THL rutin setiap tahunnya. “Walau jumlahnya sedikit, semoga dapat bermanfaat bagi kebutuhan belanja rumah, dan bukan untuk membeli rokok,” katanya.

Dia mengajak para muzakki untuk berbondong-bondong menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Banda Aceh. “Dengan begitu, besaran nominal zakat bagi saudara-saudara yang membutuhkan dapat semakin besar kita anggarkan ke depan,” ujar Safwani.

Wali Kota Aminullah meminta agar Baitul Mal lebih proaktif dalam menghimpun zakat dari para muzakki. “Mungkin selama ini ada masyarakat yang tak punya waktu untuk menyetor zakatnya ke kantor Baitul Mal, kita yang harus jemput bola. Dengan usaha dan doa kita semua, saya yakin ke depan akan semakin besar dana zakat yang bisa kumpulkan melalui Baitul Mal,” katanya.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.