29 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 011/Lilawangsa Kumpulkan 600 Kantong Darah

...

  • PORTALSATU
  • 22 September 2020 15:55 WIB

Foto-foto: Penerangan Korem Lilawangsa/Laung
Foto-foto: Penerangan Korem Lilawangsa/Laung

LHOKSEUMAWE - Korem 011/Lilawangsa menggelar donor darah di Gedung KNPI Aceh Utara, Selasa, 22 September 2020. Kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu untuk mengumpulkan 600 kantong darah.

Donor darah diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara itu selama dua hari atau sampai Rabu/besok. Kegiatan tersebut melibatkan TNI, Polri dan berbagai instansi lainnya serta masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Humas UDD PMI Aceh Utara, Dr. Fauzi Abubakar, mengatakan donor darah dilaksanakan Korem-011/Lilawangsa ini sangat membantu pihaknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Diharapkan terkumpul darah melebihi target 600 kantong.

"Selama pandemi Covid-19 stok darah minim, sementara kebutuhan meningkat. Oleh karena itu, donor darah ini sangat membantu dan bagian kepedulian kemanusiaan. Stok darah di UDD PMI Aceh Utara saat ìni tinggal 114 kantong. Dengan adanya kegiatan diadakan Korem 011/Lilawangsa tentu menambah stok darah,” ujar Fauzi Abubakar.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Sumirating Baskoro, mengatakan bakti sosial memperingati HUT ke-75 TNI ini sebagai bentuk kepedulian kemanusian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Donor darah ini melibatkan TNI, baik jajaran Korem-011/Lilawangsa, Kodim-0103 Aceh Utara, Satuan Dinas Jawatan, Yonkav, Den Arhanud, teman-teman dari Polres Lhokseumawe dan Aceh Utara, Satuan Brimob serta ibu-ibu Persit KCK, dan juga masyarakat. Bahkan, Pak Kajari Lhokseumawe turut mendonorkan darahnya, luar biasa,” tutur Danrem.

Kegiatan tersebut dibuka Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Sumirating Baskoro, dihadiri para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Kepala UDD PMI Aceh Utara, serta beragai kalangan lainnya.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.