21 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sampah Menumpuk di Pasar Harian, Bintang Panggil Kadis LHK

...

  • SUDIRMAN
  • 19 August 2019 14:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang memanggil Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Syafrianda setelah melihat tumpukan sampah terlihat menggunung di salah satu sudut pasar harian yang berada di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Senin 19 Agustus 2019.

Bintang turun ke pasar harian bersama Kepala Disperindagtambkop dan UKM Asmial untuk melihat kondisi pasar dan rencana pembangunan jembatan di samping pajak ikan agar mobil dan becak bisa keluar masuk di komplek pasar harian tersebut.

"Saya turun kemari untuk survei lokasi rencana untuk bangun jembatan di situ, pas lewat saya lihat sampah menumpuk di badan jalan, saya panggil kadis supaya ini segera diangkut," kata Bintang kepada portalsatu.com di lokasi.

Tak lama berselang, Syafrianda tiba di lokasi. Mendapat perintah dari Wali Kota, Syafrianda langsung menghubungi petugas kebersihan beberapa saat kemudian juga tiba di lokasi untuk mengangkat timbunan sampah dimasukkan ke dalam kontainer untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA).

"Tadi sudah saya sampaikan kepada dinas terkait, sampah ini harus diangkut setiap hari buang ke TPA. Jangan biarkan menumpuk begitu, bisa menimbulkan bauk tak sedap," kata Bintang.

Kepala DLHK Syafrianda mengatakan pihaknya akan menempatkan beberapa kontainer tempat sampah di sekitar pasar harian. Pedagang diminta membuang sampah ke dalam kontainer yang sudah disiapkan.

"Jadi sampah itu buang ke dalam kontainer, jangan taruh di atas badan jalan, nanti akan kita sosialisasikan sama pedagang," kata Syafrianda.

Selain itu, Wali Kota Affan Alfian Bintang juga memerintahkan Kepala Disperindagtambkop dan UKM Asmial supaya menertibkan pedagang jangan berjualan di atas badan jalan menyebabkan akses masuk ke pasar harian menjadi terganggu.

"Nanti sini dibangun jembatan, mobil becak bisa keluar masuk. Sekarang becak masuk dari depan keluar dari depan juga, tambah lagi pedagang jualan di badan jalan, makanya akses lalu lintas terganggu," kata Bintang.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.