21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan ‘Dilarang Buang Sampah’

...

  • Fazil
  • 14 May 2018 16:45 WIB

@Fazil
@Fazil

LHOKSEUMAWE - Sampah menumpuk di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, dekat jembatan dua jalur, Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Senin 14 Mei 2018. Padahal, di lokasi tersebut sudah dipasang papan bertuliskan, “Dilarang buang sampah”.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lhokseumawe, Zulkifli, mengatakan, pihaknya selalu mengimbau masyarakat agar jangan membuang sampah di sembarangan tempat.

"Kita sudah berkali-kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat berkenaan itu. Akan tetapi, DLH setiap saat mengumpulkan sampah di seputaran kota di mana saja ada tumpukan sampah. Artinya disterilkan untuk kenyamanan kita bersama," kata Zulkifli kepada portalsatu.com, Senin, 14 Mei 2018.

Menurut Zulkifli, apabila tumpukan sampah itu lokasinya di pinggir jalan nasional, maka diangkut petugas ketika suasana sedang tidak ramai di jalan, untuk menghindari terjadinya kemacetan.

"Kita sangat berharap kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan sekitar," ujar Zulkifli.

Zukifli menambahkan, pihak DLH tidak mungkin menempatkan petugas di setiap lokasi yang sudah dilarang membuang sampah. Oleh karenanya, ini merupakan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.