26 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Santri Raudhatul Jannah Terima Beasiswa PIP,  Ini Pesan Walkot Bintang

...

  • SUDIRMAN
  • 14 February 2020 18:00 WIB

Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam
Foto: dok. Humas Setdako Subulussalam

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama wakilnya, Salmaza, turut mendampingi istri Plt. Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada santri dan santriwati di Pesantren Raudhatul Jannah, Jumat, 14 Februari 2020.

Program PIP 2019 usulan DPR-RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya (TRH), politikus Partai Demokrat. Kedatangan Dyah Erti Idawati ke Subulussalam didampingi tenaga ahli DPR-RI Aidil Mashendra, S.Pd., S.Sos., CH., untuk mensosialisasikan dan penyerahan bantuan beasiswa usulan TRH melalui Kemendikbud kepada sejumlah santri dan santriwati di Pesantren Raudhatul Jannah.

Dyah Erti Idawati istri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh. Kunjungan mereka ke Pesantren Raudahtul Jannah didampingi Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang dan Plt. Ketua Demokrat Subulussalam, Salmaza yang saat ini menjabat sebagai orang nomor dua di Bumi Sada Kata.

Turut hadir Ketua Komisi A DPRK Dolly Cibro dan Ketua TP PKK Subulussalam, Hj. Mariani Harahap serta Ramadhiany, istri Wakil Wali Kota Subulussalam. Camat Simpang Kiri, Rahmayani Sari Munthe juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walkot Affan Alfian Bintang berpesan kepada penerima beasiswa agar meningkatkan semangat belajar, sehingga bisa meraih cita-cita untuk kesuksesan dan menjadi kebanggaan terutama bagi orang tua. 

"Kami yakin, kalian anak-anak kami adalah generasi penerus ke depan, maka tanamkan sifat jujur dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," kata Bintang.

Melalui program bantuan PIP ini, Walkot Bintang berharap, dapat menambah motivasi belajar siswa menuju SDM unggul di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Subulussalam, mampu bersaing dengan daerah lain.

"Dengan beasiswa ini, semoga dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi para siswa-siswi penerima beasiswa. Setidaknya meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Dan sebagai pemicu anak-anak agar lebih rajin belajar, dan membuat prestasi yang membanggakan," kata Bintang.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.