12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sapi Kurban dari Jokowi Disembelih Hari Kedua Iduladha di Masjid Agung Subulusalam

...

  • SUDIRMAN
  • 29 July 2020 13:30 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi seberat 856 kilogram akan disembelih pada lebaran kedua Hari Raya Iduladha 1441 H di Halaman Masjid Agung Kota  Subulusalam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., saat penyerahan sapi kurban milik Presiden Jokowi kepada Ketua BKM Masjid Agung, HM. Yakub, KS usai penyerahan hewan kurban di Lapangan Sada Kata, Rabu, 29 Juli 2020.

"Hewan kurban dari Presiden Jokowi ini, akan disembelih hari kedua Iduladha, dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat," kata Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang.

Bintang mengatakan, Kota Subulussalam tahun ini terpilih sebagai penerima bantuan sapi kurban dari Presiden Jokowi, yang diserahkan melalui Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah diterima Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza di Banda Aceh pada 27 Juli lalu.

"Alhamdulillah, Subulussalam terpilih sebagai penerima bantuan satu ekor sapi dari Bapak Presiden Jokowi. Setelah disembelih dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat," ungkap Pak Bintang panggilan akrabnya sehari-hari.

Kini, sapi kurban milik Jokowi yang berasal peternak lokal asal Blang Bintang, Aceh Besar itu, telah berada di Masjid Agung Kota Subulussalam. Sapi seberat 856 kilogram itu ditaksir mencapai Rp85 juta.[]

[Istri Wali Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap (kanan) dan istri Wakil Wali Kota, Ramadhany (kiri) saat meninjau sapi kurban milik Presiden Jokowi di Masjid Agung Kota Subulussalam]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.