26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sapi Kurban Seruduk Jemaah, Salat Idul Adha Diulang

...

  • VIVA
  • 11 August 2019 16:00 WIB

Sapi kurban lepas dan masuk ke masjid saat tengah salat Id. VIVA / Zahrul Darmawan
Sapi kurban lepas dan masuk ke masjid saat tengah salat Id. VIVA / Zahrul Darmawan

Kekhusyukan sejumlah jemaah yang tengah menunaikan salat Idul Adha di pelataran Masjid Jami Mazro’atul Akhiroh, Jalan Rawa Indah, Kecamatan Cipayung Depok, Jawa Barat, terusik oleh ulah sapi kurban yang terlepas dari ikatan, Minggu, 11 Agustus 2019, pagi. 

Peristiwa yang sempat membuat panik sebagian jemaah itu pun kini menjadi viral di media sosial lantaran terekam kamera pengintai atau CCTV.

Hasan Basri, salah satu pengurus masjid menceritakan, peristiwa itu terjadi saat sejumlah jemaah sedang melaksanakan salat Id. 

“Sebetulnya bukan sapi ngamuk. Jadi ketika jemaah sedang melaksanakan salat belum mencapai satu rakaat, sapi itu terlepas dari ikatannya di kandang, larinya ke arah jemaah secara otomatis jemaah panik terutama ibu-ibu,” katanya di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, para jemaah pun terpaksa mengulang salat Id. Sedangkan sapi kurban berwarna putih itu akhirnya bisa diamankan oleh sejumlah warga lainnya. Hasan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Alhamdulillah jemaah selamat tidak ada yang terluka. Saat sapi itu lari sebagian jemaah anak-anak muda inisiatif mengejar untuk menangkap. Tadinya sapi itu sempat lari ke arah rel, tapi karena ditutup sapi balik arah menuju RT1 dan sempat sempat kejar-kejaran. Tapi untung bisa diamankan dan salat kembali berjalan lancar,” kata dia.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.