24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sartina: Mari Bertarung Secara Sehat, Jika Takut Kalah Silakan Mundur

...

  • SUDIRMAN
  • 15 April 2018 18:10 WIB

Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Subulussalam, Sartina - Dedi Anwar Bancin. @Sudirman
Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Subulussalam, Sartina - Dedi Anwar Bancin. @Sudirman

SUBULUSSALAM - Calon Wali Kota Subulussalam, Hj. Sartina, SE, MSi, mengukuhan tim pemenangan dan relawan pasangan nomor urut 2, Hj. Sartina, SE, MSi, - Dedi Anwar Bancin, SE, atau MeSada Kecamatan Simpang Kiri, Minggu, 15 April 2018.

Di hadapan tim pemenangan MeSada, Sartina menanggapi isu yang santer berkembang di tengah masyarakat dihembuskan oleh kelompok tertentu untuk menyudutkan paslon MeSada. Pertama, kata Sartina, kelompok tertentu sengaja menghembuskan isu menyebutkan perempuan haram menjadi pemimpin. Padahal ada kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan, boleh menjadi pemimpin. 

"Santer sekali isu katanya haram perempuan memimpin. Menjadi pemimpin imam salat iya tidak boleh. Kalau jadi pimpinan daerah ya boleh, ada kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan," tegas Sartina dalam orasi politiknya.

Sartina mengajak paslon yang bertarung di Pilkada Subulussalam agar menggunakan cara sehat untuk meraih dukungan masyarakat. Jangan menyudutkan kaum perempuan, sebagai kolompok yang dikategorikan haram menjadi memimpin.

"Mari kita bertarung secara sehat, jika tidak punya kemampuan dalam memimpin, silakan mundur pelan-pelan dari pertarungan ini," tegas Sartina disambut tepuk tangan ratusan tim pemenangan dan relawan MeSada.

Dalam pertarungan pasti ada kalah menang, kata Sartina, tapi jangan karena ketakutan kalah, justru menyebarkan isu negatif untuk menyudutkan salah satu paslon.

Sartina mengatakan, sejatinya dalam konteks pilkada ini beradu program dan strategi untuk merebut simpati masyarakat, bukan menyudutkan kelompok perempuan.

"Kalau takut kalah jangan berani maju dalam pilkada, kalau takut terkena ombak jangan bangun rumah di pinggir pantai," ungkap Sartina.

Sartina menyebutkan, dukungan kepada MeSada terus mengalir dan menunjukkan progres perkembangan yang sangat baik. Kondisi ini, kata dia, menyebabkan paslon lain mulai galau melihat tim MeSada semakin solid.

"Banyak kandidat mulai galau melihat perkembangan tim MeSada," ujar Sartina.

Sementara Calon Wakil Wali Kota Subulussalam, Dedi Anwar Bancin mengatakan semua visi misi dan program kerja MeSada akan diwujudkan untuk melanjutkan pembangunan di Kota Subulussalam, jika masyarakat memberikan amanah kepada MeSada menjadi pemenang di Pilkada 2018.[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.