21 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sartina Nomor Urut 2, Bintang 5, Apa Makna bagi Mereka?

...

  • SUDIRMAN
  • 13 February 2018 23:00 WIB

 Lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam telah mengantongi nomor urut masing-masing, 13 Februari 2018. @SUDIRMAN
Lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam telah mengantongi nomor urut masing-masing, 13 Februari 2018. @SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam telah mengantongi nomor urut masing-masing. 

Usai penarikan nomor, KIP Kota Subulussalam  memberikan kesempatan bagi paslon untuk menanggapi nomor yang mereka peroleh  sebelumnya rapat pleno ditutup.

Di awali pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam, Drh. Jalaluddin - Wagiman disingkat Jawara menyampaikan pandangan, nomor urut 1 memiliki makna keberuntungan sebagai pemenang.

Hj. Sartina NA SE MSi yang berpasangan dengan Dedi Anwar Bancin SE, mengatakan nomor urut 2 mempunyai makna tersendiri dalam karir politiknya. "Dalam hidup ini, ada langkah, rezeki, pertemuan dan maut. Saya mengambil hikmah, makna nomor urut 2 ini adalah rezeki bagi pasangan kami," kata Sartina.

Sementara Paslon H. Asmauddin SE - Hj Asmidar S Pd atau Hamas mengatakan nomor urut 3, memiliki makna sejarah panjang perjuangan Asmauddin mengikuti dua kali di Pilkada Subulussalam berujung pada kekalahan.  

"Ada yang menarik nomor 3 ini bagi saya. Pilkada pertama saya melawan  pasangan Pak Merah Sakti dan Pak Bintang, kalah. Kedua saya melawan pasangan Pak Merah Sakti dan Salmaza, kalah lagi," kata Asmardin usai penarikan nomor urut.

"Sekarang pilkada ketiga saya ikut lagi dan saya dapat nomor 3, saya memulai dan saya yang mengakhiri perjuangan ini," sambung Asmardin.

Sementara H. Anasri ST MT - Ustaz Sabaruddin S Pd I mengatakan nomor urut 4 memilik makna simbol demokrasi Indonesia sila ke-4 berbunyi "Kerakyatan dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan". Semoga Ogek Anas dan Ustaz Sabar menjadi pemimpin yang bijaksana," kata mantan Kepala Dinas PUPR ini.

Lalu, bagaimana makan nomor urut 5 dari Paslon H. Affan Alfian Bintang SE - Drs Salmaza MAP atau BiSa. Pak Bintang sapaan akrabnya mengatakan, nomor urut 5  simbol rukun Islam.

"Rukun Islam ada 5, ingat rukun Islam ingat Bintang-Salmaza," kata Ketua Hanura Kota Subulussalam ini.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.