10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satgas Covid-19 PT PIM Semprot Disinfektan di Masjid Bujang Salim

...

  • PORTALSATU
  • 24 March 2020 22:00 WIB

Foto: Humas PIM
Foto: Humas PIM

KRUENG GEUKUEH - Tim Satgas Covid-19 PT Pupuk Iskandar Muda melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Bujang Salim Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin, 23 Maret 2020.

Tim Tanggap Covid-19 PIM bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe juga melakukan penyemprotan disinfektan ke meunasah Keude Krueng Geukueh, kantor Polsek dan Koramil Dewantara.

Penyemprotan disinfektan di Masjid Bujang Salim disaksikan Ketua BDI dan pengurus masjid itu, Muspika Dewantara dan Geuchik Krueng Geukueh.

Manajer Humas Nasrun didampingi Manajer CSR/PKBL Zulhadi mengatakan, PT PIM ditunjuk oleh Kementrian BUMN sebagai koordinator penanggulangan wabah Covid-19 untuk daerah Aceh. "Sebagai langkah awal kami terjun langsung ke tempat sarana ibadah dan kantor pemerintahan Kecamatan Dewantara," ujarnya.

"Kami mengharapkan peran aktif masyarakat yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan, hindari berkumpul di tempat keramaian, tidak berkumpul di satu tempat lebih dari sepuluh orang seperti di kafe-kafe, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, serta selalu mencuci tangan jika telah melakukan aktivitas. Dan tidak kalah penting selalu berdoa kepada Allah swt agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini," tutur Nasrun.

Nasrun mengatakan, sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat lingkungan, PT PIM akan melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan meunasah yang ada di sekitar perusahaan dan berusaha memberikan edukasi/penyuluhan untuk masyarakat tentang Covid-19 melalui penyebaran brosur, pemasangan spanduk, dll.

"Karyawan dan tamu perusahaan juga dilakukan pengecekan kesehatan dan sterilisasi masuk dan keluar pabrik," ujar Nasrun.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.