21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satpol PP Abdya Tangkap Pemilik Pangkalan Elpiji Nakal

...

  • PORTALSATU
  • 01 November 2018 09:00 WIB

Kepala Satpol PP Abdya, Riad (kiri), memperlihatkan barang bukti gas elpiji subsidi, Rabu, 31 Oktober 2018. @Istimewa
Kepala Satpol PP Abdya, Riad (kiri), memperlihatkan barang bukti gas elpiji subsidi, Rabu, 31 Oktober 2018. @Istimewa

BLANGPIDIE - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menangkap seorang pemilik pangkalan elpiji di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya, berinisial SS, karena kedapatan menyelundupkan 56 tabung gas subsidi ke luar kabupaten itu, Rabu, 31 Oktober 2018.

Kepala Satpol PP Aceh Barat Daya (Abdya), Riad, di Blangpidie, mengatakan, SS bersama barang bukti 56 tabung gas elpiji ditangkap petugas di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Rabu, sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu, kata Riad, pelaku bersama mobil pick-up milik pribadinya mengangkut gas elpiji subsidi dari pangkalannya di Desa Geulumpang Payong untuk dipasok ke wilayah Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

“Penangkapan dilakukan di Kecamatan Lembah Sabil, (berjarak) sektar 10 kilometer dengan perbatasan Aceh Selatan. Pelaku memiliki pangkalan gas elpiji di Desa Geulumpang Payong, Blangpidie. Nama pangkalannya ‘Safitri',” kata Riad.

Riad mengatakan, pemilik pangkalan elpiji ‘Safitri’ tersebut sudah lama diintai petugas Satpol PP. Pedagang nakal itu dipantau lantaran diduga sering mengangkut gas elpiji subsidi jatah warga Abdya keluar kabupaten.

“Pengintaian tadi kami lakukan setelah salat Magrib. Ada 20 personel Satpol PP turun ke lapangan. Kami intip mulai dari Desa Geulumpang Payong hingga ke Labuhan Haji Barat. Begitu tiba di perbatasan langsung kami tangkap,” katanya.

Ia menjelaskan, pelaku bersama barang bukti 56 tabung gas elpiji bersubsidi 3 kilogram dan satu mobil pick-up telah diamankan, selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penangkapan pedagang elpiji nakal dilakukan petugas mendapat respons positif dari Bupati Abdya, Akmal Ibrahim. Melalui status di akun media sosial miliknya, Akmal meminta semua pihak untuk mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Satpol PP.

“Sebuah mobil yang membawa gas subsidi dari Abdya ke Aceh Selatan, ditangkap Satpol PP malam ini. Rupanya ini biang masalah kelangkaan gas di Abdya. Kasih selamat ke Satpol PP, dan ucapkan terimakasih,” tulis bupati.[](Suprian)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.