09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satu ODP Dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

...

  • Win Porang
  • 25 March 2020 06:48 WIB

Ketua Gugus Penangangan Virus Corona Gayo Lues, Suhaidi [Foto: Win Porang]
Ketua Gugus Penangangan Virus Corona Gayo Lues, Suhaidi [Foto: Win Porang]

Satu warga Gayo Lues yang baru pulang dari luar daerah dijemput Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona karena berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

BLANGKEJEREN – Seorang warga Kecamatan Kotapanjang, Kabupaten Gayo Lues dijemput tim medis penanganan corona karena berstatus ODP, yang bersangkutan diketahui baru pulang dari Bandung, Jawa Barat.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Gayo Lues, Suhaidi, Selasa malam, 24 Maret 2020 mengatakan, warga yang dijemput tersebut dibawa ke rumah sakit untuk dicek kesehatannya, setelah itu dipersilahkan kembali pulang karena tidak ditemukan gejala terinfeksi virus corona.

"Tadi dijemput oleh petugas, setelah dicek kondisinya dipersilahkan pulang, karena tidak ditemukan gejala terinfeksi virus corona, tapi meski demikian tetap dilakukan pemeriksaan setiap tiga hari sekali,” jelasnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Gayo Lues, dr Safwan membenarkan adanya satu ODP yang dijemput petugas, tapi tidak diambil sampel darahnya karena tidak ada fasilitas pengecekan di Gayo Lues.

“Tidak diambil sampel karena di Gayo Lues tidak ada fasilitasnya, untuk sementara,  hanya dipantau dan diperiksa ulang beberapa hari ke depan untuk melihat perkembangan kliniksnya,” jelas Safwan.

Safwan menambahkan, ODP itu adalah orang yang baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit virus corona, bukan orang yang sudah terkenak virus corona. “Jumlah ODP di Gayo Lues lebih banyak dari daerah lain, karena kita sudah melakukan pencegahan dan pendataan di setiap perbatasan sebelum daerah lain  melakukanya," ungkap Safwan.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.