10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satu Pasien Covid-19 di RSUDZA Meninggal Dunia

...

  • Fakhrurrazi
  • 30 June 2020 00:05 WIB

Ilustrasi - RICU RSUDZA Banda Aceh. Foto: dok. portalsatu.com
Ilustrasi - RICU RSUDZA Banda Aceh. Foto: dok. portalsatu.com

BANDA ACEH - Satu pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh meninggal dunia dalam perawatan tim medis, Senin, 29 Juni 2020, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pasien berinisial Al (87), warga Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, itu sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit Meuraxa, lalu dirujuk ke RSUDZA untuk mendapatkan perawatan intensif.

Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA Banda Aceh, dr. Endang Mutiawati, mengatakan pasien Al tersebut tidak hanya terpapar Covid-19, tetapi juga memiliki penyakit penyerta yang telah komplikasi serta keluhan klinis medis lainnya.

"Sudah komplikasi, ada stroke, hipertensi, gangguan jantung dan juga ada pendarahan lambung," ungkap Endang Mutiawati saat dikonfirmasi, Senin malam.

Sementara itu, seorang perawat berinisial AY asal Aceh Tamiang juga terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. AY merupakan tenaga medis di salah satu Puskesmas di Aceh Tamiang. "Iya benar, AY Covid-19, seorang perawat dari Kabupaten Aceh Tamiang," kata dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Aceh.

AY terkonfirmasi positif Covid-19 terindikasi tertular dari transmisi lokal di Puskesmas tersebut, karena sebelumnya juga sudah ada yang positif virus corona di sana. 

Dengan bertambahnya satu pasien positif hari ini, secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Tanah Rencong mencapai 80 orang, dan meninggal dunia tiga orang.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.