26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satu Rumah dan Dua Sepeda Motor Terbakar di Geulumpang Sulu Timu

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 03 October 2017 21:00 WIB

Sebuah rumah yang sedang kosong terbakar di Gampong Geulumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa 3 Oktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. @facebook/waliyunis
Sebuah rumah yang sedang kosong terbakar di Gampong Geulumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa 3 Oktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. @facebook/waliyunis

LHOKSEUMAWE - Satu unit rumah dilalap si jago merah di Gampong Geulumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa 3 Oktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Dua unit sepeda motor yang disimpan di dalam rumah ikut hangus dalam kejadian tersebut.

Seorang warga yang dihubungi portalsatu.com, menjelaskan kebakaran baru diketahui warga setelah api membesar. Saat kejadian, pemilik rumah Nasruddin, 30 tahun, bersama keluarganya tidak berada di rumah saat kejadian. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, termasuk dua unit sepeda motor milik korban ikut hangus.

“Kami hanya bisa berusaha memadamkan dengan alat ala kadar sembari menunggu damkar datang ke lokasi. Namun nahas, semua bagian rumah musnah, termasuk barang-barang berharga di dalamnya,” kata Kani, 19 tahun, pemuda yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Dia menduga, waktu kejadian korban bersama keluarga menginap di tempat usaha bakar batu bata, sehingga tidak ada yang tahu waktu api mulai membakar rumah tipe semi permanen tersebut.

“Sayangnya ada dua sepeda motor merek Vixion dan Honda Beat tidak bisa diselamatkan warga,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKPB Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik. Tidak ada korban luka maupun jiwa karena saat kejadian pemilik rumah berada di tempat lain.

“Semua habis terbakar akibat korsleting listrik, taksiran sementara kerugian korban mencapai Rp400 juta lebih,” katanya singkat.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.