26 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Satu Toko Terbakar di Pidie Jaya

...

  • PORTALSATU
  • 13 September 2017 18:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

MEUREUDU – Satu toko kelontong di Keude Jangka Buya, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya, terbakar, Rabu, 13 September 2017, sekitar pukul 00.10 WIB.

"Toko tersebut milik M. Nazar, warga Gampong Meuko Dayah, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya," kata Kapolsek Jangka Buya Ipda Fajar.

Fajar menjelaskan, kejadian itu awalnya diketahui Adi (nama panggilan), 22 tahun, warga Jangka Buya yang sedang duduk di warung kopi berdampingan dengan toko berkonstruksi permanen tersebut.

"Mencium aroma asap dari wayer yang terbakar, Adi keluar dari warung kopi. Ia kemudian melihat asap yang keluar dari toko kelontong itu," kata Fajar.

Fajar menambahkan, Adi bergegas melaporkan ke Poskamling Keude Jangka Buya,  tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Anggota poskamling dan masyarakat serta pemadam kebakaran, juga dibantu anggota Polsek Jangka Buya melakukan pemadaman. Setengah jam kemudian, sekitar pukul 00.45 WIB, api dapat dipadamkan," ujarnya.

Menurut Fajar, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Api hanya menghanguskan barang dalam toko. Selama ini pemiliknya tidak tinggal di toko tersebut malam hari.

"Sumber api diperkiran berasal dari hubungan arus pendek listrik. Kerugiannya ditaksir mencapai Rp50 juta," kata Fajar.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat selalu waspada jika meninggalkan rumah atau toko, dan mengecek kabel listrik melalui petugas PLN untuk memastikan agar tetap dalam kondisi yang baik.[]

Laporan Taufan Mustafa

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.