24 January 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pengendara Ojol Penabrak Kapolda Sumsel Menyerahkan Diri
'Saya Kabur karena Tak Tahu itu Kapolda'

...

  • portalsatu.com
  • 06 January 2019 22:00 WIB

Yongky Sagita (54), driver ojol yang diamankan petugas Reskrim Polresta Palembang setelah kabur menabrak Kapolda Sumsel yang sedang bersepeda. Yongky diamankan petugas saat berada di di kawasan Jalan Pom IX, tepatnya di depan stasiun TVRI, Palembang, Sabt
Yongky Sagita (54), driver ojol yang diamankan petugas Reskrim Polresta Palembang setelah kabur menabrak Kapolda Sumsel yang sedang bersepeda. Yongky diamankan petugas saat berada di di kawasan Jalan Pom IX, tepatnya di depan stasiun TVRI, Palembang, Sabt

PALEMBANG - Ojek online penabrak Kapolda Sumselsudah menyerahkan diri ke Polresta Palembang, Sabtu (5/1/2019) malam.

Kini ia diperiksa di Unit PIdum Polresta Palembang.

Pelaku diketahui bernama Yongky Sagita (54) warga Jalan Desa Tanjung Rambang Kelurahan Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah.

Yongki yang diamankan, langsung di bawa ke diruang piket Reksrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Palembang.

"Aku sama sekali tidak tahu yang ditabrak adalah Kapolda
Sumsel. Karena panik dan sangat ketakutan saat kejadian, Aku langsung kabur," ujarnya saat diamankan di Polresta Palembang.

Mengetahui yang ditabraknya orang nomor satu di kepolisian, ia memutuskan untuk berkomunikasi dengan pihak Grab untuk meyerahkan dirinya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polresta Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu,  Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara dipindahkan ke ruang perawatan RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lanjutan untuk pemulihan, sekitar pukul 20.30 

Kapolda Sumsel ini baru saja mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RS Bhayangkara, Kota Palembang, Sumsel pasca mengalami kecelakaan saat bersepeda, Sabtu (05/01/2018).

Kapolda yang dipindahkan menggunakan ranjang dorong menuju ruang perawatan, Ia nampak sadar dan terbaring lemah saat detik detik pemindahan itu.

Namun sayang detik detik pemindahan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Sumsel itu dilakukan secara tertutup, sejumlah anggota Polisi melarang awak media mendekat.

Awak media dibatasi oleh anggota Polisi bahkan untuk sekedar mengeluarkan ponsel awak media dilarang apalagi untuk merekam atau memfoto proses itu.

"Mohon Maaf, tolong jangan mendekat, lihat saja jangan foto, " ungkap seorang pria berbadan tegap kepada awak media yang berkerumun di dekat ICU.

Selain telah dijenguk Gubernur Sumsel, dan sejumlah pejabat daerah lain, sekitar pukul 08.00 WIB, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan juga nampak mendatangi RS Bhayangkara untuk menjenguk.

Ditabrak Ojek Online

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengalami kecelakaan.

Ia ditabrak ojek online pagi tadi, Sabtu (5/1/2019).

Pemimpin Redaksi Tribunsumsel.com, Wenny Ramdiastuti memastikan langsung kebenaran informasi ini dengan menghubungi Kapolda.

Ceritanya, seperti biasa jenderal bintang dua ini berkeliling dengan sepedanya.

Rutenya keliling Palembang bahkan sampai Jakabaring dan Tegal Binangun hingga Jembatan Musi IV.

Dari sana Kapolda lalu beristirahat minum kopi di kawasan Cinde Palembang.

Di sinilah peristiwa itu berlangsung.

"Saya diserempet ojek online dan sempat terjatuh. Musibah," katanya.

Tapi Kapolda bilang kondisinya saat ini baik-baik saja.

Tribunsumsel.com, menerima rekaman video saat Kapolda Sumselmengalami kecelakaan.

Dalam video tersebut Kapolda bersepeda di jalan raya.

Kapolda terlihat sendirian.

Dari belakang ada motor yang memotong jalur sepeda Kapolda Sumsel.

Diduga motor tersebut menyerempet sepeda Kapolda.

Ia pun sempat terpelanting dari sepeda.

Kabar terbaru, Kapolda Sumsel saat ini dalam keadaan sehat meski sempat mendapat perawatan.

Pertemuan Kapolda Sumsel dengan Pelaku Tabrak Lari Diiringi Canda Tawa, Ini Pesannya

Yongky Sagita (54) ojek online penabrak Kapolda Sumsel mendatangi ruang rawat inap Rs Bhayangkara mengajak istri dan anaknya pada Minggu (06/12).

Kedatang Yongki dan keluarga guna membesuk dan bertemu langsung korbannya yang merupakan Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara.

Di depan awak media, Irjen Zulkarnain Adinegara yang masih mengenakan pakaian rumah sakit dengan memegangi impus disebelah kirinya, merangkul pelaku yang menabraknya.

"Sudah saya maafkan, namanya musibah saya sehat kok, cuma ya itu tadi, buat masyarakat kalau menabrak atau apaun yang berkaiatan dengan kecelakaan lalu lintas, segera turun dan lihat korbannya, jangan lari," katanya.

"Sehat lah pokoknya, cuma patah tulang kapitula, insyaalah beok sudah kerja, ini saya pulang pakai sepeda lagi ini rencananya," ungkapnya sambil bercanda.

Sementara itu Yongky saat pertama datang dan keluarga tak banyak bicara, saat dirangkul ia hanya diam menunduk tak berani menatap mata Irjen Zulkarnain Adinegara yang ada disebelahnya.

Meski begitu Yongki tetap angkat bicara dan meminta maaf secara langsung.

"Maafkan saya pak, saya salah, terimakasih bapak sudah mau memaafkan saya," ungkapnya langsung mengambil dan mencium tangan Irjen Zulkarnain Adinegara.

Untuk itu Zulkarnain tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lari dan tolong dilihat korbannya.

"Untuk masyarakat kalau menabrak atau apaun yang berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas, segera turun dan lihat korbannya, jangan lari harus pedulilah ya," ujarnya.

sumber: tribunsumel

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.