20 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sebagian Aset di Pendopo Wali Kota Subulussalam Hilang

...

  • SUDIRMAN
  • 23 May 2019 23:55 WIB

SUBULUSSALAM - Sebagian barang atau aset di Pendopo Wali Kota Subulussalam dilaporkan tidak ditemukan lagi alias hilang saat dilakukan audit oleh Inspektorat Kota Subulussalam.

Nilai aset tersebut ditaksir mencapai Rp1,5 miliar, di antaranya televisi 15 unit, sound system di ruang karaoke dan beberapa gorden, termasuk peralatan dapur juga tak ada lagi di sana. Sementara televisi dari 15 unit dibeli sebelumnya hanya tersisa satu yang ditemukan.

"Jumlah barang-barang hilang ada sekitar 50 persen tidak ditemukan lagi," kata Kepala Inspektorat Kota Subulussalam, Elviandi kepada portalsatu.com, Kamis, 23 Mei 2019.

Hilangnya aset tersebut diketahui dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Kota Subulussalam setelah pada 7 Mei lalu, mereka mengcek barang-barang di pendopo atau seminggu menjelang pelantikan wali kota 14 Mei.

"Itu anggaran sekitar dua tahun belakangan, nilai Rp1,5 miliar itu harga saat pembelian barang, belum penyusutan," ungkap Elviandi.

Karena itu, pihaknya juga akan melakukan audit di Bagian Umum Setdako Subulussalam selaku penanggungjawab aset tersebut. Setelah itu baru diketahui nilai pasti terhadap barang-barang yang hilang di rumah dinas orang nomor satu di Bumi Sada Kata itu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.