15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sederhana, Pejabat-pejabat Ini Tak Mau Pakai Mobil Dinas

...

  • MERDEKA
  • 09 November 2018 09:15 WIB

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. Foto via merdekacom
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. Foto via merdekacom

Negara menyediakan fasilitas untuk para pejabat negara. Salah satu fasilitas yang biasa digunakan adalah kendaraan. Biasanya kendaraan tersebut sudah dilengkapi berbagai peralatan keamanan khusus untuk melindungi para pejabat.

Namun, ada beberapa pejabat yang menolak diberikan kendaraan negara untuk berdinas. Mereka memilih menggunakan mobil sendiri atau dengan kendaraan lain.

Mendagri Tjahjo Kumolo

Menteri Dalam Negeri,  Tjahjo Kumolo, menolak menggunakan mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon bekas mobil dinas menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Sebagai gantinya, ia memilih mobil pribadinya Toyota Innova, yang dipasang plat RI 20 sebagai mobil dinasnya.

Mark Rutte naik sepeda

Perdana Menteri sekaligus Pemimpin Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi Belanda ini memilih naik sepeda saat berdinas di negaranya. Dia menolak menggunakan mobil dinas selama menjabat sebagai Perdana Menteri sejak 2010.

Kebiasaannya ini sudah dilatih sebelum menjabat sebagai PM. Dia memang terkenal dengan kesederhanaannya.

David Cameroon pilih naik kereta

David Cameroon, sosok pejabat Inggris ini tak malu menggunakan kereta di setiap kunjungannya. Dia menolak menggunakan mobil dinas dan memilih naik kereta, karena menurutnya hal ini lebih praktis, efisien dan menghemat anggaran negara.

David akan menggunakan kereta sebagai kendaraan utamanya. Terutama saat ke kantor sampai blusukan.

Reporter: Fellyanda Suci Agiesta.[]Sumber: merdeka.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.