26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sejumlah Rumah Warga di Dewantara Musnah Terbakar

...

  • Fazil
  • 09 August 2019 09:00 WIB

Foto Istimewa
Foto Istimewa

ACEH UTARA - Sejumlah rumah berkonstruksi permanen dan rumah panggung di Dusun ll Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, hangus terbakar, Kamis, 8 Agustus 2019, sekitar pukul 14.45 WIB. Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rumah permanen yang terbakar itu milik Muhammad Nasir (34), yang ditempati bersama istrinya, Nurlaili (34) serta dua anaknya, Syarli Ayu dan Syirli Naila. Lalu, rumah milik Yarhaini yang disewakan kepada saudaranya, Isnaini (25), tinggal bersama istrinya, Romiana (23), dan anaknya Isya Napisa.

Selanjutnya, rumah permanen milik Nurdin (47), dihuni bersama istrinya Nurul Husna (40) serta  empat anak masing-masing Muhammad Syarazi, Sirajus Safina, Muhammad Fojul, Muhammad Ahlul.

Rumah berkonstruksi kayu milik Saiful Bahri (41) ditempati bersama istrinya Rosmani (35) dan empat anaknya yakni Eka Faradila, Muhammad Fahmi, Muhammad Khairil, Muhammad Mulia. Rumah tersebut ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Di antaranya mobil damkar milik Pemkab Aceh Utara Pos Krueng Mane, PT PIM, dan damkar Pemkab Aceh Utara Pos Lhokseumawe. Muspika Dewantara, KNPI, perangkat gampong serta masyarakat setempat turut membantu memadamkan kobaran api. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Kamis, malam. Ia mengatakan, setelah menerima laporan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dewantara, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

Amir menyebutkan, penyebab kebakaran itu belum diketahui.

Menurut Amir, bantuan masa panik sudah diserahkan kepada korban kebakaran dari pihak Dinas Sosial Aceh Utara. Hari ini (Jumat) pihaknya juga akan menyerahkan bantuan dalam porsi berbeda. 

"Untuk sementara ini korban kebakaran ditampung pada rumah keluarganya yang juga berdekatan dengan lokasi musibah kebakaran tersebut," ujar Amir Hamzah.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.