19 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Lhokseumawe
Sekretaris KIP Jadi Kepala DKPP, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota

...

  • Fazil
  • 09 February 2019 21:30 WIB

Yusuf Muhammad. Foto: dok. /Istimewa
Yusuf Muhammad. Foto: dok. /Istimewa

LHOKSEUMAWE - Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, mengatakan, jabatan Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe yang saat ini lowong tidak akan berlangsung lama, karena segera di-Plt-kan. Tentunya, kata Yusuf, dilihat orang (PNS) yang sudah berpengalaman di bidang pemilu.

"Untuk pengganti (Plt. Sekretaris KIP) belum menjurus siapa yang lebih tepat. Memang ada beberapa orang (PNS) yang dinilai layak sebagai pengganti tersebut, namun belum dapat disampaikan karena perlu saling berkoordinasi lebih lanjut antara Pemko dan KIP," kata Yusuf kepada portalsatu.com, Sabtu, 9 Februari 2019, sore.

Yusuf menyatakan penunjukan Sekretaris KIP yang baru nantinya merupakan kewenangan Pemko Lhokseumawe.

Soal surat Plt. Gubernur Aceh tanggal 29 Januari 2019 meminta Bupati/Wali Kota  se-Aceh untuk tidak menarik PNS yang telah ditugaskan pada KIP sampai tahapan Pemilu serentak tahun 2019 selesai, Yusuf mengatakan, "Disaat tertentu diperlukan itu tidak masalah dan tidak menjadi suatu permasalahan".

"Itu akan dilakukan segera terhadap Plt. Sekretaris KIP untuk sementara waktu, memang hal itu sudah dibicarakan jauh hari sebelumnya. Tentunya untuk (Plt.) tersebut pihak KIP Lhokseumawe juga saling berkoordinasi dengan KIP Aceh. Artinya mereka (KIP) juga tidak terlepas dari KIP provinsi," ujar Yusuf Muhammad.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, melantik 11 pejabat eselon II di Aula Kantor Wali Kota, 7 Februari 2019, sore. Salah seorang di antaranya, M. Rizal, yang selama ini menjabat Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP).[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.