21 April 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Pembunuhan Sadis di Gampong Mulia
Selain R, Polisi Juga Bekuk Saf Terkait Pembunuhan Satu Keluarga Tionghoa

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 11 January 2018 00:59 WIB

BANDA ACEH - Pihak kepolisian menangkap Saf, 43 tahun, seorang pria asal Kota Medan, Sumatera Utara, yang diduga juga terlibat dalam kasus pembunuhan tiga warga keturunan Tionghoa di Gampong Mulia, Banda Aceh, Rabu, 10 Januari 2018. 

Saf diamankan bersama dengan terduga pelaku sebelumnya berinisial R, 22 tahun, warga Paya Seumantok, Aceh Jaya, di Lantai I Kuala Namu Internasional Airport, Rabu, 10 Januari 2018. Keduanya saat ini masih dalam proses pemeriksaan kepolisian.

"Hingga saat ini polisi masih mendalami keterlibatan Saf dalam kasus ini," kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufik saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Polisi telah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pembunuhan satu keluarga ini sejak Selasa, 9 Januari 2018. Informasi yang diterima mengarahkan terduga pelaku berada di wilayah Aceh Barat.

"Saat polisi sampai di lokasi, pelaku diketahui telah melarikan diri ke Aceh Barat Daya. Lalu tim langsung melakukan pengejaran lagi ke Blangpidie, namun belum juga menemukan terduga pelaku," katanya.

Tim kepolisian kemudian mendapat informasi bahwa terduga pelaku pembunuhan satu keluarga keturunan Tionghoa ini sudah menuju ke Medan, Sumatera Utara. "Pelaku sudah menuju Medan menggunakan travel umum," katanya.

Tim gabungan dari Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh selanjutnya mengejar tersangka ke Sumatera Utara. Polisi kemudian mendapat informasi terkait keberadaan terduga pelaku pembunuhan di Kuala Namu Internasional Airport pada Rabu, 10 Januari 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tim gabungan mengambil inisiatif untuk meminta bantuan Polda Sumut dan Polres Deli Serdang, baru sekira pukul 18:00 WIB pelaku R diamankan beserta rekannya S," ujarnya.

Kedua pria yang diduga terkait dengan pembunuhan satu keluarga keturunan Tionghoa di Gampong Mulia ini, dijadwalkan berangkat ke Banda Aceh menggunakan pesawat untuk penyelidikan lebih lanjut pada Kamis pagi.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.