09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Selundupkan Sabu ke Lapas, Dua Tahanan Ditangkap

...

  • ZAMAH SARI
  • 25 March 2020 11:26 WIB

Kedua tersangka bersama barang bukti [Foto: IST]
Kedua tersangka bersama barang bukti [Foto: IST]

Satu diantara pelaku baru masuk dalam kasus yang sama, bahkan berkas perkaranya belum dirampungkan (belum P21).

SIGLI -- Dua penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B di Benteng, Kota Sigli, Kabupaten Pidie dibekuk petugas, keduanya kedapatan menyelundupkan satu paket sabu-sabu yang disisip dalam bungkusan mie.

Kedua tersangka berinisial, RIK (28) warga Rawa, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Dan Saf (40)  warga Keude Pante Raja,  Kabupaten Pidie Jaya. Keduanya ditangkap sekitar pukul 14:00 WIB setelah ditemukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,47 gram yang disisip dalam bungkusan mie goreng.

Kasat Narkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla, Selasa 24 Maret 2020, membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini kedua terduga sedang dalam proses pemeriksaan. “Benar,  kita sudah mengamankan dua tersangka bersama barang bukti sabu. Kita terus dalami kasus ini," kata Yusra.

Penangkapan dilakukan berawal ketika saat sipir curiga terhadap titipan bungkusan makanan yang diterima SAF. Setelah diperiksa bungkusan berisi mie itu ternyata di dalamnya disisipkan sabu-sabu. "Petugas langsung memeriksa SAF, dari keterangan SAF, barang itu milik RIK. Petugas kembali menjemput RIK dan mengaku bahwa barang itu miliknya,"  ungkap Yusra.

Setelah diperiksa oleh sipir,  kedua tersangka beserta barang bukti sabu diserahkan kepada polisi guna pengusutan lebih lanjut. "Berdasarkan pemeriksaan kita, RIK baru saja ditangkap dengan kasus yang sama, bahkan kasusnya masih dalam tahap sidik, belum P21. Ini sudah terjadi lagi," pungkas Yusra. [**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.