21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Seorang Napi Narkoba di Lapas Lhokseumawe Melarikan Diri

...

  • Fazil
  • 19 January 2019 18:20 WIB

Ilustrasi. Foto: istimewa/Okezone
Ilustrasi. Foto: istimewa/Okezone

LHOKSEUMAWE - Seorang narapidana (napi) kasus narkoba kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Lhokseumawe, Jumat, 18 Januari 2019, malam. Kejadian itu diketahui petugas (piket jaga) usai salat Isya, sekitar pukul 20.30 WIB, saat melakukan apel pengecekan warga binaan.

Napi tersebut Randa Saputra, warga Gampong Menasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Napi kasus narkoba itu menjalani hukuman selama enam tahun penjara.

Kepala Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Nawawi mengatakan, napi tersebut kabur dengan cara memanjat tembok keliling lapas sebelah barat menggunakan kain sarung yang telah tersambung.

"Diketahui kaburnya napi tersebut saat dilakukan apel pengecekan tahanan oleh petugas, dilihat dari salah satu ruangan tahanan lapas ternyata kurang satu orang tahan. Napi itu kabur menggunakan plat almunium berbentuk segi empat dengan panjang sekitar 2,5 meter yang disandarkan ke bagian dinding sebalah barat penjara, dan juga menggunakan kain yang sudah disambung dengan panjang kurang lebih 5 meter," kata Nawawi dikonfirmasi portalsatu.com, Sabtu, 19 Januari 2019, sore.

Nawawi mengaku sampai saat ini napi tersebut belum ditemukan, dan masih dalam pencarian petugas lapas. "Petugas kita ini masih di lapangan untuk pencarian dan penangkapan kembali napi yang melarikan diri itu," ungkapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.