10 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Seorang Pria Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Pidie

...

  • ZAMAH SARI
  • 25 June 2020 22:00 WIB

Ilustrasi jenazah. Foto: shutterstock
Ilustrasi jenazah. Foto: shutterstock

SIGLI - Dalam dua bulan terakhir terjadi sejumlah kasus bunuh diri di Pidie. Kini seorang pria ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di toilet umum kompleks musala Gampong Mesjid Yaman, Kecamatan Mutiara. Pria gangguan jiwa itu diduga mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun serangga.

Pria bernama M. Ridja (35), warga Kecamatan Mutiara Timur itu ditemukan masyarakat setempat, Kamis, 25 Juni 2020, sekira pukul 12:30 WIB. Sempat dilarikan warga bersama polisi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk. Abdullah Syafii, tapi Ridja dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, S.IK., M.H., kepada portalsatu.com, membenarkan adanya korban diduga bunuh diri dengan menenggak racun serangga, baygon. Saat ditemukan Ridja tergeletak di dalam toilet Gampong Masjid Yaman, di sampingnya terdapat tiga botol cairan baygon.

“Warga yang mendobrak pintu toilet dan melihat korban tergeletak dengan mengeluarkan busa di mulut. Korban yang dikabarkan menderita sakit jiwa, diduga bunuh diri,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, setelah melihat kondisi korban tak bergerak lagi, warga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Mutiara Timur. Petugas sempat membawa korban dengan mobil patroli ke RSU Tgk. Abdullah Syafii guna penanganan medis. Namun, jiwa korban tidak bisa tertolong lagi.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengalami gangguan jiwa. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga guna dikebumikan. “Setelah sempat dibawa ke rumah sakit, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakaman,” pungkas Kapolres.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.