09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Seorang Tenaga Medis RSUD Subulussalam Berstatus PDP Dinyatakan Negatif Corona

...

  • SUDIRMAN
  • 24 March 2020 15:20 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Seorang tenaga medis di RSUD Kota Subulussalam berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, telah diuji spesimen swab di laboratorium Balitbang Kemenkes RI di Jakarta. Hasilnya, pasien itu dinyatakan negatif Coronavirus Disease atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, dalam konferensi pers di pendopo didampingi wakilnya, Salmaza, Direktur RSUD dr. Dewi Sartika Pinem, Humas Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 dr. Diana Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Munawaroh, Kepala Dinas Kominfo Baginda Nasution, Kepala BPBD Adita Karya dan Kadisdikbud H. Sairun, Selasa, 24 Maret 2020.

"Pasien PDP telah kami rujuk ke Banda Aceh 16 Maret lalu, dan pada 24 Maret sudah keluar (hasil lab) dan dinyatakan negatif Covid-19," kata Wali Kota Affan Alfian Bintang.

Bintang menjelaskan, tercatat mulai hari ini ruang isolasi RSUD Kota Subulussalam, tidak ada merawat pasien berstatus PDP. Bintang juga menyebutkan, hingga saat ini belum ada warga Kota Subulussalam yang postif corona.

"Ruang isolasi kita tidak ada merawat status pasien PDP, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pasien dari Kota Subulussalam yang positif Covid-19," ungkap Bintang.

Bintang juga mengajak masyarakat jangan panik menghadapi Covid-19, tapi tetap waspada. Bintang mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi virus itu agar tidak menyebar di Kota Subulussalam.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.