12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Seorang Warga Pidie Positif Covid-19

...

  • ZAMAH SARI
  • 14 July 2020 21:25 WIB

Ilustrasi Covid-19. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Covid-19. Foto: Shutterstock

SIGLI - Seorang perempuan berusia 25 tahun warga Pidie yang baru pulang dari Medan, Sumatera Utara, dinyatakan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil polymerase chain reaction (PCR) swab-nya. 

Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk. Chik Ditiro Pidie dan kondisinya dalam keadaan normal. Sementara suami dan seorang anaknya menjalani isolasi di salah satu ruang RSU Tgk. Chik Ditiro. 

Direktur  RSU Tgk. Chik Ditiro, dr. M. Yasir kepada portalsatu.com, Selasa, 14 Juli 2020, sore, membenarkan ada satu warga Pidie dirawat di ruang isolasi karena dinyatakan positif Covid-19. Setelah sebelumya dilakukan rapid test hasilnya rekatif pada 11 Juli lalu, ditindaklanjuti PCR swab dan hasilnya positif Covid-19. 

"Ada seorang perempuan yang baru pulang dari Medan, sedang dirawat di RSU Tgk. Chik Ditiro karena positif Covid-19," ujar Yasir. 

Berdasarkan keterangan, lanjut Yasir, pasien tesebut mempunyai riwayat baru pulang dari Medan bersama suami dan anaknya. Namun, sejauh ini belum sempat kontak dengan orang lain, sehingga hanya suami dan anaknya yang diisolasi.

"Untuk suami dan anaknya, kita sudah lakukan uji swab, tetapi hasilnya masih kita tunggu," imbuh Yasir.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.