24 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Serahkan 414 SK Kenaikan Pangkat ASN, Ini Kata Bupati

...

  • PORTALSATU
  • 11 March 2019 13:35 WIB

Bupati Shabela serahkan SK kenaikan pangkat ASN. Foto Humas
Bupati Shabela serahkan SK kenaikan pangkat ASN. Foto Humas

TAKENGON - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyerahkan 414 surat keputusan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) periodeĀ 1 April 2019.

Penyerahan dilakukan dalam apel pagi gabungan, di Lapangan Setda Aceh Tengah, 11 Maret 2019.

Kepala BKPSDM Aceh Tengah, Irlina Aida menyebutkan usulan yang masuk mencapai 613 berkas. Dengan rincian 37 golongan IV, 446 golongan III dan 130 golongan II.

"Untuk golongan IV masih dalam proses, dan untuk golongan II dan III sebanyak 162 usulan juga masih proses. Sehingga yang diserahkan kali ini hanya 414 surat keputusan yang sudah selesai diproses," ujar Irlina.

Bupati Shabela menegaskan pangkat bukanlah hak bagi setiap ASN, semakin bertambah masa kerja seorang ASN tidak otomatis mendapat kenaikan pangkat.

"Pemberian kenaikan pangkat adalah kewajiban pemerintah, untuk menghargai atau mengapresiasi ASN yang dinilai layak dan memenuhi syarat untuk naik pangkat," tegas Shabela.

Menurut Shabela, pangkat ASN yang semakin tinggi seharusnya berbanding lurus dengan motivasi yang semakin meningkat. "Semangat melayani harus semakin kuat, disiplin semakin baik, tanggung jawab semakin besar, dan loyalitas semakin tinggi".

"Kapasitas, pengetahuan dan keterampilan harus berkorelasi positif dengan kenaikan pangkat yang diterima, sehingga dapatĀ memberi kontribusi bagi organisasi pemerintah daerah dan masyarakat sebagai penerima manfaat," kata Shabela.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.