01 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Serahkan 8.069 Paket Sembako kepada Keluarga Terdampak Covid-19 Pidie, Ini Kata Dinsos Aceh

...

  • ZAMAH SARI
  • 19 May 2020 01:30 WIB

Kajari Pidie, Efendi, didampingi Kadis Sosial Aceh, Alhudri, dibantu petugas sosial memperlihatkan beras bantuan Pemerintah Aceh. Foto: Zamah Sari
Kajari Pidie, Efendi, didampingi Kadis Sosial Aceh, Alhudri, dibantu petugas sosial memperlihatkan beras bantuan Pemerintah Aceh. Foto: Zamah Sari

SIGLI - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pidie. Sebanyak 8.069 paket diserahkan Dinas Sosial Aceh kepada Pemerintah Kabupaten Pidie, Senin, 18 Mei 2020. 

Penyerahan dilakukan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri kepada Bupati Pidie, Roni Ahmad, di Gedung Pidie Conventation Center. Selanjutnya paket berupa 10 beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram minyak goreng,  1 kotak mi instan dan 4 kaleng sarden itu akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di 23 kecamatan. 

Menurut Kepala Dinas Sosial Aceh, Pidie merupakan daerah paling akhir penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Aceh. Hal itu dikarenakan jumlah terbanyak penerima bantuan sesuai data adalah Pidie, yakni 8.069 KPM.

"Karena penerima terbanyak di Pidie, membuat pasokan agak sedikit terlambat. Namun, saat ini sudah tuntas pasokan dan sudah kita serahkan kepada Bupati untuk disalurkan kepada penerima," terang Alhudri di sela-sela serah terima bantuan.

Dia juga mengaku keterlambatan disebabkan data dari Dinas Sosial Pidie baru diterima 29 April 2020. Namun,  pihaknya berupaya untuk dapat menyelesaikan panyaluran bantuan secepat mungkin agar masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

"Kita sempat menanyakan tentang data yang diserahkan sudah benar dan jangan sampai ada warga terlupakan. Pihak Dinsos Pidie mengaku sudah tepat dan tidak ada persoalan lagi. Jika nanti ada masalah juga Dinsos Pidie harus bertanggung jawab," tegas Alhudri. 

Sementara Kepala Dinas Sosial Pidie, Muslem mengaku, bantuan itu akan disalurkan mulai Rabu, 21 Mei 2020, melalui kecamatan untuk diteruskan ke gampong - gampong. 

"Insya Allah, mulai Rabu akan kita salurkan kepada masyarakat penerima manfaat melalui kecamatan masing-masing," kata Muslem.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.