20 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Serahkan SK CPNS, Ini Pesan Bupati Ramli

...

  • Rino
  • 09 April 2019 20:40 WIB

Bupati Ramli dan CPNS Aceh Barat. Foto: Rino
Bupati Ramli dan CPNS Aceh Barat. Foto: Rino

MEULABOH - Sebanyak 207 CPNS di Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Ramli, MS., di Aula Setdakab setempat, Selasa, 9 April 2019. 

Formasi CPNS terdiri dari tenaga kesehatan 100 orang, tenaga pendidikan 78 orang, penyuluh 21 orang, auditor 7 orang, dan tenaga arsiparis 1 orang.

Kepala BKP SDM T. Fadli, mengatakan, yang menrima SK CPNS hari ini mereka yang lulus proses seleksi sistem computet assisted test (CAT) pada Oktober hingga Desember tahun lalu. "Ini merupakan usulan kuota CPNS tahun 2018. Kabupaten Aceh Barat mengusulkan kuota 430 orang ke Kementerian PANRB, dan disetujui 240 orang, dari 240 tidak ada melamar 32 formasi, terutama dari formasi dokter spesialis tidak ada sama sekali. Dari formasi K2 untuk 21 formasi hanya terisi 4 formasi, kemudian untuk S1 etem (elektronika medik) tidak ada yang melamar," ujar Fadli. 

Bupati Aceh Barat, Ramli, MS., mengatakan, yang mendapat SK patut berbangga diri, karena merupakan orang-orang terpilih dari sekian banyak yang mengikuti tes. Dia berpesan, pegawai di lingkup kepemimpinannya harus ikhlas melayani masyarakat, serta mematuhi dan menghargai syariat Islam yang berlaku di Kabupaten Aceh Barat. 

"Selamat bekerja, selamat mengabdi, jangan karena telah menjadi PNS menjadi sombong," ujarnya.

Ramli melanjutkan, "Terkait Pilpres dan Pileg, jangan ada politik praktis". 

Selain itu, Ramli telah menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk mendata kembali kekurangan ASN di Kabupaten Aceh Barat. Hal ini dilakukan agar kabupaten tersebut mendapat kouta membuka kembali tes CPNS.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.