24 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Seribuan Massa Ikrar Antinarkoba di Lapangan Sudirman Lhokseumawe

...

  • SIRAJUL MUNIR
  • 10 March 2018 21:00 WIB

Murid SD ikut berpartisipasi dalam ikrar antinarkoba @PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR
Murid SD ikut berpartisipasi dalam ikrar antinarkoba @PORTALSATU.COM/SIRAJUL MUNIR

LHOKSEUMAWE -- Seribuan massa dari berbagai elemen di Aceh Utara dan Lhokseumawe berkumpul di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Sabtu pagi, 10 Maret 2018  mengikuti kegiatan ikrar antinarkoba yang dipimpin Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Kegiatan diawali upacara, kemudian pembacaan Ikrar yang dipandu oleh anggota TNI Kopda Devis dan istri. isi Ikrar antara lain Menjaga Kelangsungan Hidup NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,  Menolak Narkoba Sepanjang Hayat di Kandung Badan, Menolak segala Aksi Pornografi dalam kehidupan sehari-hari, dan Menolak segala bentuk  kekerasan dalam pergaulan  di lingkungan rumah, sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung  Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto,  Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji dan Kasdim Mayor Czi Indra Puji Triwanto. Sedangkan elemen massa yang hadir antara lain pelajar, mahasiswa, komunitas anti narkoba, Rapi, SAR dan berbagai Ormas.

"Hari ini, kita sepakat perang terhadap Narkoba, masyarakat harus berperan aktif membantu aparat penegak hukum untuk menindak siapapun yang terlibat memakai, mengedarkan bahkan yang memasok barang haram itu," tegas Dandim.

Ia berharap, kegiatan Ikrar massa tersebut tidak hanya sekedar ucapan , harus benar-benar dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.  Terutama bagi generasi muda yang masih mengenyam pendidikan, sangat butuh sosialiasi secara berkelanjutan dari masyarakat.

"Di tubuh TNI sendiri banyak upaya yang telah kita lakukan dan akan terus berkelanjutan, seperti tes urin terhadap prajurit dan berbagai  sosialiasi.  Tidak hanya bagi prajurit saja, tapi masuk sampai ke keluarga, istri, anak dan keluarga besar. Bila ada anggota yang terlibat, akan mendapat tindakan tegas, untuk narkoba tidak ada ampun," tegas Fadjar.

Di lingkungan masyarakat, katanya TNI memiliki Babinsa yang sudah dibekali wawasan tentang bahaya Narkoba dan saat ini sangat berperan dalam memerangi Narkoba sampai ke desa-desa pedalaman.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.