23 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Setahun Dilapor, Korban Curanmor Ini Temukan Kembali Motornya

...

  • Rino Abonita
  • 09 July 2018 21:10 WIB

Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, S.I.K, memperlihatkan barang bukti curanmor di Mapolres setempat, Senin, 9 Juli 2018. @portalsatu.com/Rino Abonita
Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, S.I.K, memperlihatkan barang bukti curanmor di Mapolres setempat, Senin, 9 Juli 2018. @portalsatu.com/Rino Abonita

MEULABOH - Aparat Kepolisian Resor (Resor) Aceh Barat, menangkap dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Satu di antara keduanya, berstatus masih anak-anak.

Keduanya, yakni M (17), Warga Simeulue, dan FM (26), Warga Gampong Persiapan Peunaga Baroe, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Kedua tersangka melakukan aksinya di tempat berbeda. M melakukan pencurian di Kecamatan Johan Pahlawan, sedangkan FM di Kecamatan Meureubo.

“Kedua tersangka ditangkap pada waktu bersamaan, namun di tempat terpisah. FM kita tangkap dirumahnya di Gampong Peunaga Baroe, Kecamatan Meureubo, sedangkan M, di Bakongan, Aceh Selatan,” sebut Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, S.I.K,
wartawan di Mapolres setempat, Senin, 9 Juli 2018.

Para tersangka diamankan setelah salah seorang korban yang sepeda motornya dicuri FM, melapor ke polisi, pada 6 Juli 2017. Sementara, korban yang sepeda motornya dicuri oleh M, melapor pada 6 Juli kemarin.

Kedua pelaku berhasil ditangkap lantaran informasi dan ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban akurat. Sehingga polisi mudah melacak keberadaan pelaku.

Dari tangan tersangka FM, Polisi mengamankan satu unit sepeda motor dengan plat BL 3757 EAA, sedangkan dari tangan M polisi mengamankan sepeda motor hasil curian dengan plat BL 6812 SM. Turut diamankan, uang sebesar Rp238.000 serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Selain menangkap dua tersangka, saat ini ada satu DPO lagi yang sudah kita kantongi namanya. DPO yang sedang kita buru ini merupakan pelaku pencurian di Kecamatan Samatiga,” ungkap kapolres.

Kedua tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara sesuai dengan pasal 363, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Setelah diamankan, kedua barang bukti, berupa sepeda motor diserahkan oleh kapolres kepada pemiliknya, Senin pagi.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.