26 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sidak Pagi, Bintang Temukan Daftar Hadir Siang Sudah Diparaf

...

  • SUDIRMAN
  • 11 June 2019 14:50 WIB

Wali Kota Affan Alfian Bintang saat sidak ke Puskesmas Penanggalan. Foto Sudirman/portalsatu
Wali Kota Affan Alfian Bintang saat sidak ke Puskesmas Penanggalan. Foto Sudirman/portalsatu

SUBULUSSALAM - Inspeksi mendadak (sidak) hari kedua masuk kerja kembali dilanjutkan Wali Kota Subulussalam, H.  Affan Alfian Bintang bersama Wakil Wali Kota Salmaza ke kantor camat dan puskesmas untuk melihat tingkat kehadiran PNS dan tenaga honorer usai libur lebaran Idul Fitri. 

Rombongan satu yang dipimpin Affan Alfian Bintang mengawali sidak ke kantor Camat Simpang Kiri dilanjutkan ke Puskesmas Penanggalan. Saat melihat daftar hadir perawat, Bintang sempat kaget karena terdapat belasan nama perawat sudah meneken masuk siang seharusnya diparaf pada pukul 15:00 WIB.

Sementara jam masih menunjukkan sekitar pukul 09:00 WIB sejatinya baru daftar hadir pagi yang sudah diteken. Namun kenyataannya daftar hadir siang pun sudah terparaf. Wali Kota Bintang meminta Kepala Puskesmas (Kapus) Penanggalan, Jusmiar Kombih memanggil nama-nama perawat yang sudah meneken daftar hadir siang sebelum waktunya.

"Ini absen (daftar hadir, red) siang kenapa sudah diparaf, mana orangnya, panggil dulu," kata Bintang kepada Kapus Penanggalan Jusniar. 

"Kalau jam segini (sekitar pukul 09:00 WIB) sudah diparaf absen siang, bisa saja dia langsung pulang nanti siang ndak masuk lagi," timpal Bintang.

Di hadapan Wali Kota Affan Alfian Bintang para perawat ini awalnya mencoba keukeh seakan-akan yang mereka lakukan sudah benar. Namun saat ditanya aturan dari mana yang membolehkan memparaf daftar hadir siang sebelum waktunya, mereka tidak ada yang bisa menjawab. 

Akhirnya para perawat ini mengakui apa yang mereka lakukan salah karena sudah terbiasa dilakukan sebelumnya. Mereka berjanji tidak akan mengulanginya lagi. 

Wali Kota Affan Alfian Bintang mengatakan pola semacam ini pernah ia temukan saat menjadi Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2009-2014. Ke depan, hal semacam itu tidak boleh terulang lagi, tidak hanya di Puskesmas Penanggalan tapi seluruh dinas, badan, kantor dan camat di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Di sisi lain, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengapresiasi suasana kantor puskesmas yang tertata tapi, bersih dan indah dipandang mata. Ia bahkan tak segan-segan menyebut ini paling rapi dan bersih dari sejumlah kantor yang sudah ia kunjungi selama sidak sejak Senin kemarin. 

"Ini paling rapi bersih, beberapa kantor saat sidak kemarin saya lihat tidak terurus dengan baik, seperti Capil dan Satpol PP," katanya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.