11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sikap DPP PNA Terkait Keputusan MK

...

  • BOY NASHRUDDIN
  • 06 April 2017 14:00 WIB

Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady. @Tribun
Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady. @Tribun

BANDA ACEH - Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady, menilai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan PHP Kada Muzakir Manaf-TA Khalid sudah sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Keputusan tersebut juga dinilai sudah sesuai dengan tujuan hukum itu sendiri, yaitu untuk mencapai keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum. 

Hal ini disampaikan Miswar Fuady menjawab portalsatu.com, Kamis, 6 April 2017 siang.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Aceh (DPP PNA) meminta kepada semua pihak untuk menghormati putusan Mahkamah Konstitusi yang bersifat final dan mengikat. Dan putusan MK ini merupakan akhir dari tahapan Pilkada Aceh," katanya lagi.

Namun, Miswar menyebutkan, DPP PNA juga sangat apresiatif terhadap Paslon Pemohon karena mereka dan semua pihak telah menjadikan proses hukum sebagai landasan untuk memperjuangkan keadilan. Menurutnya permohonan gugatan ini juga memperlihatkan kepada semua pihak bahwa Pilkada Aceh berlangsung damai dan demokratis.

"Hal terpenting dari proses hukum ini adalah kita semua telah memberikan edukasi politik dan hukum yang baik bagi Rakyat Aceh," katanya.

Di sisi lain, DPP PNA turut mengajak semua pihak, terutama semua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh berikut dengan Tim Pemenangannya untuk meninggalkan semua perbedaan dan bersatu untuk sama-sama membangun "Aceh Hebat".

"DPP PNA mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada Aceh (KIP dan Panwaslih), aparat keamanan (Polri dan TNI), jurnalis dan semua pihak yang sudah berkontribusi bagi terwujudnya Pilkada Aceh yang jujur, adil, aman dan damai," kata Miswar.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.