12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Siswa SD-SMP Subulussalam Kembali Aktif Belajar, Kadisdikbud: Kita Terapkan Protokol Kesehatan

...

  • SUDIRMAN
  • 05 June 2020 20:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SUBULUSSALAM - Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag., mengatakan aktivitas belajar mengajar tatap muka telah dimulai siswa SD-SMP di lingkungan Disdikbud Kota Subulussalam, Jumat, 5 Mei 2020.

Pelaksanaan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 tetap mengacu pada protokol kesehatan dan SOP yang diterapkan pemerintah terkait keamanan siswa saat mengikuti belajar tatap muka di sekolah.

"Hari ini pembelajaran tatap muka dimulai, namun tetap menerapkan protokoler kesehatan sesuai dengan SOP yang telah dibuat," kata Sairun kepada portalsatu.com usai turun ke sejumlah sekolah memantau langsung aktivitas belajar mengajar tatap muka di hari pertama sekolah.

Pihak sekolah kata Sairun telah menyiapkan tempat cuci tangan di sekolah masing-masing.  Begitu juga ruangan kelas meja di atur berjarak dan siswa/i menggunakan masker saat mengikuti belajar tatap muka dibagi beberapa kelompok, minimal 10 orang satu kelompok.

Sebelum masuk ruang kelas, dilakukan pengecekan (pemeriksaan) suhu tubuh terhadap siswa untuk mengantisipasi munculnya gejala-gejala yang terindikasi terinfeksi Covid-19.

Para wali murid yang mengantar dan menjemput siswa diminta menggunakan masker. Tidak hanya itu, bagi siapa saja yang masuk perkarangan sekolah harus menggunakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

"Dalam beberapa hari ke depan Tm Gugus Covid -19 Dinas Pendidikan memantau langsung ke lapangan dan memastikan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran berjalan dengan baik," ungkap Sairun.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.