18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


SKD CPNS Subulussalam: 1.202 Lulus Passing Grade, Cut Aida Mintari Nilai Tertinggi

...

  • SUDIRMAN
  • 11 February 2020 20:30 WIB

Cut Aida Mintari peraih nilai tertinggi 407 ujian SKD CPNS di Kota Subulussalam. Foto dokumen BKPSDM
Cut Aida Mintari peraih nilai tertinggi 407 ujian SKD CPNS di Kota Subulussalam. Foto dokumen BKPSDM

SUBULUSSALAM - Sebanyak 4.361 pelamar CPNS di Pemko Subulussalam telah selesai mengikuti ujian SKD. Dari jumlah tersebut, 1.202 pelamar memenuhi passing grade, dan 3.159 gugur termasuk 301 peserta lainnya tidak hadir mengikuti SKD. Total peserta yang gugur sebanyak 3.460 pelamar.

"Jumlah peserta yang memenuhi passing grade sebanyak 1.202 orang," kata Kepala BKPSDM Kota Subulussalam, Asmardin, S.H., M.H., saat dikonfirmasi portalsatu.com pada hari terakhir pelaksanaan ujian SKD CPNS di aula pendopo Wali Kota Subulussalam, Selasa, 11 Februari 2020.

Asmardin menjelaskan sebanyak 1.202 peserta yang lulus passing grade belum tentu masuk ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan berlangsung pada Maret mendatang. Sebab, SKB diikuti peserta passing grade 1 berbanding 3 dari jumlah formasi.

Artinya, jika jabatan tertentu diterima (formasi) 1 orang, maka peserta SKB adalah peserta yang masuk passing grade ranking 1 sampai 3.

Jika diterima 2 formasi, maka peserta tes SKB adalah peserta yang masuk passing grade ranking 1 sampai 6 dan seterusnya.

"Lulus passing grade belum tentu bisa ikut SKB, tergantung nilai yang diperoleh. Misalnya untuk 1 formasi diterima 1 orang, jika yang lulus SKD ada 10 orang, yang ikut SKB peserta yang masuk ranking 1 sampai 3 saja," ungkap Asmardin.

(Kepala BKPSDM Asmardin sedang menjelaskan terkait pelaksanaan ujian SKD CPNS di hadapan Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang dan Kapolres AKBP Qori Wicaksono di lokasi ujian aula pendopo wali kota setempat.)

Untuk pengumuman resmi dari BKPSDM terhadap peserta yang memenuhi passing grade, selanjutnya mengikuti ujian SKB akan diumumkan pada akhir Februari ini. Sementara ujian SKB diperkirakan Maret namun lokasi dan jadwal belum diketahui pasti, menunggu informasi dari BKN.

"Ujian SKB informasi di bulan Maret, tapi lokasinya dimana dan tanggal berapa, kita belum tahu, tunggu informasi dari BKN, karena sekarang beberapa daerah di Aceh juga sedang melangsungkan ujian SKD," ucap Asmardin.

Terkait pelaksanaan SKD CPNS selama 10 hari di Kota Subulussalam, Asmardin mengatakan seluruhnya berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Adapun peserta yang meraih nilai SKD CPNS tertinggi atas nama Cut Aida Mintari warga Aceh Singkil, jurusan keperawatan dengan score 407.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.