26 November 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


SMA dan SMK di Lhokseumawe Belum Berlakukan Sekolah Tatap Muka

...

  • Fazil
  • 16 November 2020 14:22 WIB

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil.

LHOKSEUMAWE- Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Lhokseumawe belum diberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Sedangkan untuk SD dan SMP sudah mulai aktif sejak Senin, 9 November 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil, Senin 16 November 2020, mengatakan, belum ada rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), selain itu Lhokseumawe masih zona orange. Jika sudah masuk zona kuning baru bisa dilakukan.

"Kecuali di SMK ada praktek siswa di sekolah dan itu dibenarkan. Kemudian ada siswa yang belajar dari luar jaringan (luring) seperti menyelesaikan atau membawa tugas ke sekolah," jelas Anwar Jalil.

Namun, menurut Anwar, pihaknya akan mengusulkan permohonan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 apabila Kota Lhokseumawe sudah memasuki zona kuning.

"Sampai saat ini secara umum para siswa SMA dan SMK masih belajar daring. Sedangkan siswa mulai mengikuti ujian sekolah pada 30 November 2020 mendatang dan penerapannya juga disesuaikan aturan Covid-19," tambah Anwar Jalil.

Selain itu kata Anwar, walaupun siswa masih diberlakukan belajar secara daring, tapi  dewan guru tetap aktif di sekolah-sekolah. “Kami selalu memonitoring pembelajaran classroom, dan guru-guru hadir untuk menyelesaikan tugasnya itu di sekolah bukan di rumah,” pungkasnya. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.