08 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Soal Kabinet, Sandiaga: Gerindra Tak Mau Bikin Puyeng Jokowi

...

  • DETIK
  • 17 October 2019 16:28 WIB

Sandiaga Uno. @Sindonews
Sandiaga Uno. @Sindonews

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rapimnas partainya menyatakan bersedia berada di luar pemerintahan ataupun di dalam pemerintah jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan Prabowo itu pun dinilai akan membuat Jokowi tak terbebani dalam mengambil keputusan soal kabinetnya.

"Berkaitan dengan bergabung atau tidak kan tadi sudah dikasih jelas sekali posisinya jika diperlukan bersedia untuk menjadi bagian dari eksekutor, mengeksekusi konsepsi tersebut. Jika belum diperlukan tetap akan loyal terhadap NKRI menjaga keutuhan, menjaga persatuan jadi kan selama ini dikhawatirkannya kalau Gerindra tidak diajak Gerindra akan jadi satu oposisi melawan dan menghambat pembangunan ke depan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di kediamannya di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

"Kemarin Pak Prabowo sudah nyatakan dan itu mestinya membuat lega semua dan memberikan ruang buat presiden biar Pak Jokowi untuk membentuk kabinetnya the best man in the right place," sambung dia.

Sandiaga berharap, dengan keputusan itu, Jokowi akan lebih lega dalam mengambil keputusan, mengingat Gerindra juga enggan tak mau bikin Jokowi puyeng dalam memutuskan kabinetnya.

"Jadi dengan pernyataan kemarin Pak Jokowi akan dengan sangat plong, lega, bisa ambil keputusan, karena Gerindra jangan dijadikan, jangan ikut membikin puyeng kepalanya Pak Presiden. Bahwa kita akan tetap fokus untuk membangun bangsa ini menjaga keutuhan," kata Sandiaga.

"Jadi nggak usah terbebani menjaga kesatuan dan persatuan karena di dalam atau di luar, Gerindra akan tetap menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa, membangun Indonesia. Jadi simpel," imbuh dia.[]Sumber:detik

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.