15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Hantam Tronton Parkir di Blang Bitra

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 09 November 2018 21:15 WIB

ilustrasi kecelakaan truk. Foto via faktualnewsco
ilustrasi kecelakaan truk. Foto via faktualnewsco

PEUREULAK - Sebuah truk kontainer yang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh menabrak truk tronton yang parkir di pinggiran jalan nasional kawasan Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jumat, 9 November 2018, sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp30 juta. 

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani kepada portalsatu.com menyebutkan, truk kontainer Hino dengan pelat B 9438 UZ itu dikemudikan Ardiansyah. Sementara tronton pelat BK 8112 LD yang diparkir di pinggir jalan tersebut, sopirnya M. Ade Alfany. 

"Kontainer itu melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, setiba di lokasi yang merupakan lintasan jalan lurus, sopir kontainer yang mengantuk hilang kendali dan menabrak bagian belakang tronton yang di parkir di sisi kiri bahu jalan. Atas kelalaiannya, pengemudi kontainer diduga melanggar pasal 310 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ," ucap Ritian. 

Ritian menyebutkan, pihaknya mendapat laporan tentang kecelakaan tersebut dari masyarakat setempat. Pihaknya langsung turun ke lokasi mengatur arus lalu lintas yang sempat macet karena posisi kontainer berada di tengah badan jalan.

"Saat ini barang bukti tronton dan kontainer kita amankan di Poslantas Idi guna proses lebih lanjut," pungkas Iptu Ritian.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.