22 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Suami-Istri Ini Curi 43 Sepeda Motor, Beraksi di Empat Kabupaten

...

  • DETIK
  • 12 April 2019 15:20 WIB

 Polres Aceh Jaya menangkap sindikat pencurian sepeda motor. Foto: dok. Polres Aceh Jaya via detikcom
Polres Aceh Jaya menangkap sindikat pencurian sepeda motor. Foto: dok. Polres Aceh Jaya via detikcom

BANDA ACEH -  Polisi menangkap pasangan suami-istri, Rus (45) dan Mar (35), asal Aceh Jaya, terkait pencurian sepeda motor. Polisi menyebut hasil pemeriksaan terungkap keduanya sudah mencuri 43 sepeda motor.

"Berdasarkan pengakuan Mar, mereka melakukan pencurian kendaraan bermotor di empat kabupaten yaitu Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Aceh Selatan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo, kepada wartawan, 12 April 2019.

Kasus pencurian ini terungkap ketika personel Polres Aceh Jaya menangkap Mar pada 26 Maret lalu. Penangkapan dilakukan setelah warga melaporkan kehilangan motor. Usai melakukan penyelidikan, polisi mengetahui keberadaan Mar di Aceh Jaya. Polisi pun membekuk perempuan tersebut saat berada di dalam mobil.

"Dalam mobil Avanza itu ditemukan dua motor hasil curian," jelas Agus.

Ketika diperiksa, Mar mengaku dua sepeda motor yang ditemukan itu hasil curian yang dilakukannya bersama suami di wilayah Aceh Jaya. Polisi kemudian membekuk Rus di Aceh Selatan.

Selain itu, Mar juga mengaku beberapa sepeda motor curian dijualnya ke wilayah Aceh Selatan. Polisi selanjutnya bergerak ke lokasi dan menangkap seorang penadah berinisial Dar. Dari tangannya, polisi mengamankan 12 sepeda motor berbagai merek.

Kepada polisi, pasutri itu mengaku sudah lama beraksi. Namun, polisi baru mengamankan 17 sepeda motor. "Tersangka Rus dan Mar telah melakukan pencurian sebanyak 43 sepeda motor di wilayah hukum Aceh Jaya. Untuk sementara tim Sat. Reskrim Polres Aceh Jaya berhasil mengamankan 17 sepeda motor dari hasil pencurian tersangka," kata Agus.

Saat ini, tersangka Rus ditahan di Polres Aceh Selatan. Sedangkan Mar dan penadah berinisial Dar ditahan di Polres Aceh Jaya. Satu orang penadah lainnya berinisial F masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Reporter: Agus Setyadi.[]Sumber: detik.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.