19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Suhu Politik Kembali Adem, Ini Kata Ketua DPRK Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 08 October 2019 15:45 WIB

Ade Fadly Pranata Bintang. Foto: dok. Portalsatu/Sudirman
Ade Fadly Pranata Bintang. Foto: dok. Portalsatu/Sudirman

SUBULUSSALAM - Dinamika politik di lembaga DPRK Subulussalam kembali adem setelah sempat memanas dan perang argumentasi terkait pembentukan fraksi dari sebelumnya empat kubu kini melebur menjadi tiga kubu masing-masing Fraksi Hanura, Fraksi Sada Kata dan Fraksi Granat.

Kini, tiga fraksi tersebut telah ditetapkan dalam sidang paripurna bersamaan dengan usulan pengangkatan pimpinan DPRK Subulussalam. Suhu politik di parlemen pun kembali sejuk seperti semula, berakhir di tangan dingin Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked., sebagai ketua sementara DPRK didampingi Dewita Karya selaku wakil ketua.

"Jika sebelumnya terjadi dinamika politik di lembaga DPRK itu wajar, hari ini kita bersatu kembali. Mari kita buat DPRK ke depan beda, bisa melahirkan kebijakan untuk Subulussalam lebih baik," kata alumni Fakultas Kedokteran Unsyiah ini kepada portalsatu.com usai sidang paripurna, Selasa, 8 Oktober 2019.

Ade panggilan akrabnya, mengajak semua anggota legislator bekerja untuk mensejahterakan masyarakat, menjadikan Kota Subulussalam lebih baik dari sebelumnya. Perseteruan dan silang pendapat yang sempat terjadi selama pembahasan fraksi telah berakhir dan semuanya kembali bersatu.

"Tidak ada lagi gontok-gontokan, masyarakat butuh kita sebagai perwakilan daerah pemilihan masing-masing," ungkap pria kelahiran 1996 ini. 

Menurutnya, kehadiran anggota dewan hari ini di lembaga DPRK Subulussalam berkat suara rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

"Mari kita jadikan itu menjadi tanggung jawab kita bukan malah kita memikirkan hal-hal yang tidak pada sebenarnya demi keuntungan pribadi atau kelompok," katanya menambahkan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.