22 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Surya Paloh Berpeluang Jadi Calon Tunggal Ketua Umum di Kongres Nasdem

...

  • LIPUTAN6
  • 05 November 2019 16:00 WIB

@Nasdem
@Nasdem

Ketua DPP Nasdem Taufik Basari menyebut Surya Paloh dipastikan bakal kembali terpilih kembali sebagai ketua umum dalam Kongres Nasdem.

Taufik menyebut, pengurus daerah dan pusat menginginkan sosok Surya Paloh untuk memimpin Nasdem lagi.

"Kalau dari pandangan-pandangan yang sekarang beredar di berbagai wilayah, provinsi, termasuk dari DPP, ya sepertinya kami masih membutuhkan sosok Surya Paloh untuk memimpin partai Nasdem ini," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

Namun, Taufik mengatakan, Surya Paloh ingin Nasdem mempersiapkan sistem jangka panjang jika dirinya tidak terpilih kembali.

Menurutnya, Nasdem tak ingin menjadi partai patron.

"Kami tidak mau partai Nasdem ini menjadi partai yang patron, tapi kami bersandar pada sistem. Sistem ini apa pun terjadi ke depan mudah-mudahan kami bisa bertahan sampai akhir zaman," kata Taufik.

Siapa Jadi Sekjen?

Soal apakah sekretaris jenderal bakal diganti, Taufik menyebut hal tersebut tergantung keputusan ketua umum.

"Tergantung dari kepengurusan nanti. Kongres itu sebetulnya dia mengusulkan kepada majelis tinggi untuk pilih ketum, kemudian ketum diberikan kewenangan untuk menyusun seluruh kepengurusannya termasuk sekjen dan sebagainya," kata Taufik.

Nasdem bakal menyelenggarakan Kongres pada 8-11 dengan ditutup perayaan HUT Nasdem ke-8 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.[]Sumber:liputan6

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.