20 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tak Dapat BLT, Puluhan Warga Kuala Kepeng Mengadu ke DPRK Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 23 July 2020 16:40 WIB

SUBULUSSALAM - Puluhan warga Kampung Kuala Kepeng,  Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam mendatangi kantor DPRK menyampaikan keluhan mereka terkait tidak adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada masyarakat di Kuala Kepeng, Kamis, 23 Juli 2020.

Kedatangan warga pedalaman ini disambut Wakil Ketua Komisi A, Bahagia Maha bersama Ridwan dan Salehati di ruang pertemuan Komisi A DPRK Subulussalam. 

Dalam pertemuan tersebut masyarakat Kuala Kepeng menyampaikan permohonan kepada DPRK Subulussalam untuk memperjuangkan nasib mereka supaya mendapat BLT dana desa, seperti masyarakat di desa-desa lainnya.

Mereka mempertanyakan kenapa tidak ada penyaluran BLT dana desa di Kuala Kepeng, sementara di desa-desa lainnya masyarakat mendapat bantuan BLT dana desa. Sedangkan di Kuala Kepeng hanya satu orang warga yang mendapat BLT dana desa.

Menanggapi keluhan masyarakat, Bahagia Maha mengatakan lembaga DPRK ini tempat menampung aspirasi masyarakat. Maka langkah yang ditempuh masyarakat Kuala Kepeng mendatangi DPRK Subulussalam untuk menyampaikan dugaan tidak adanya penyaluran BLT dana desa di Kuala Kepeng sudah sangat tepat.

Namun, kata Bahagia Maha, DPRK bukan untuk mengeksekusi di lapangan. Tetap sifatnya menampung aspirasi masyarakat dan memediasi pertemuan kedua belah pihak dalam penyelesaian masalah. 

Nantinya setelah mendengar penjelasan dari kepala desa yang bersangkutan, Komisi A DPRK Subulussalam akan mengeluarkan rekomendasi meminta kepala desa yang bersangkutan supaya menyalurkan BLT dana desa kepada masyarakat.

Berhubung hari kerja di minggu ini tinggal satu hari lagi yakni Jumat besok, maka jadwal pertemuan selanjutnya akan diagendakan Senin atau Selasa minggu depan dengan menghadirkan kepala desa dan camat setempat.

"Insya Allah kalau tidak Senin hari Selasa kita agendakan pertemuan selanjutnya, kami akan mengundang kepala kampung dan camat," kata Bahagia Maha.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.