22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tangan Irwadi Remuk Tergiling Mesin

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 30 June 2016 01:22 WIB

Irwadi. @Datok Haris Molana
Irwadi. @Datok Haris Molana

LHOKSEUMAWE - Nahas benar nasib Irwadi, warga Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara ini. Tangan kirinya remuk akibat masuk mesin penggiling bumbu saat bekerja di Keude milik M. Dahlan di kawasan Pasar Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu, 29 Juni 2016.

Informasi yang diterima portalsatu.com, kejadian itu berawal ketika Irwadi menjalankan rutinitasnya menggiling bawang dan cabai. Nahas, sewaktu bekerja, tangan sebelah kirinya malah tersangkut mesin.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB. Irwadi sudah nahas. Padahal, biasanya dia memakai kayu untuk memasukkan bawang maupun cabe. Tapi hari ini malah dimasukkan dengan tangan dan kejadian itu tidak terelakkan," kata M. Dahlan, pemilik kedai kepada portalsatu.com.

Dahlan menambahkan saat kejadian tersebut, tangan Irwadi tidak bisa langsung diangkat. Membutuhkan waktu 2 jam untuk membuka mesin hingga tangannya bisa dikeluarkan.

"Mesin harus kita buka terlebih dahulu. Setelah selesai, Irwadi langsung dibawa ke Rumah Sakit PMI Lhokseumawe," kata Dahlan.

Secara terpisah, Irwadi kepada portalsatu.com di rumah sakit PMI mengaku tangannya sudah tidak terasa sakit setelah mendapatkan pertolongan dari pihak rumah sakit.

"Tadi tangan saya masuk ke mesin penggiling. Ada sekitar hampir 2 jam tangan saya terjepit dan setelah mesin dibuka baru saya dibawa ke PMI," kata Irwadi.

Sementara, Riski Dian, salah satu petugas medis RS PMI mengatakan tangan Irwadi nyaris hancur.

"Ada dua jari yang remuk, sedangkan satunya lagi patah," kata Riski, seraya mengatakan nantinya Irwadi akan ditangani langsung oleh dokter ahli.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.