17 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tanggapan Kepala Dispora Aceh Soal Kekecewaan Peserta Kegiatan 'P3KL'

...

  • PORTALSATU
  • 06 December 2018 21:20 WIB

Darmansyah Kepala Dispora Aceh. Foto: Khairul Anwar
Darmansyah Kepala Dispora Aceh. Foto: Khairul Anwar

BANDA ACEH - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Darmansyah, S.Pd., M.M., mengatakan, soal kegiatan 'Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan (P3KL)' yang diselenggarakan di Aceh Utara, "betul ada sedikit kesalahan pemahaman".

Hal itu disampaikan Darmansyah menjawab portalsatu.com terkait kekecewaan peserta kegiatan 'P3KL' yang dilaksanakan di Aceh Utara pengujung November 2018. Kegiatan dari Dispora Aceh itu dilaksanakan pihak Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara menggunakan dana Otsus tahun 2018 dengan pagu Rp1,1 miliar lebih. (Baca: Cerita Kegiatan 'Pembinaan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan' yang 'Berantakan')

Darmansyah menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, Dispora Aceh hanya sebagai Pengguna Anggaran (PA), sedangkan yang melaksanakan kegiatan Disporapar Aceh Utara. “Lebih lanjut tanya ke sana saja, ke Dispora Aceh Utara,” kata Darmansyah di kantornya, Kamis, 6 Desember 2018.

Menurut Darmansyah, tempat pelaksanaan kegiatan itu ditentukan pihak Disporapar Aceh Utara, sesuai dengan tahapan pengusulan dari awal. “Soal P3KL lebih jelas tanyakan di sana saja,” ujar dia lagi.

Lihat pula: Ketika Kabid Pemuda Blakblakan Soal Kegiatan 'P3KL' yang Bikin 'Kalang Kabut'

Dia mengakui terjadi keterlambatan pengiriman perlengkapan untuk peserta kegiatan itu berupa celana dan baju melalui rekanan pelaksana. "Baju itu sudah disediakan, hanya keterlambatan pada pengecekan barang setelah di Provisional Hand Over (PHO) oleh rekanan," ujar Darmansyah.

Menurut Darmansyah, uang transpor dan uang saku akan dikirim ke rekening masing-masing peserta. "Sistem pengiriman uang trasportasi maupun uang saku sudah ditetapkan pada aturan, sistemnya mekanisme pembagian uang trasportasi dikirim ke rekening masing-masing peserta," katanya.[]

Penulis: Khairul Anwar

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.