18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tangkap Pria Ini, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 01 December 2018 21:30 WIB

 Barang bukti tiga paket sabu dari tersangka ZA. Foto: dok. Satres Narkoba Polres Aceh Utara
Barang bukti tiga paket sabu dari tersangka ZA. Foto: dok. Satres Narkoba Polres Aceh Utara

LHOKSUKON – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap ZA, warga Gampong Dayah Tuha, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, dengan barang bukti tiga paket sabu. Pria berusia 33 tahun itu ditangkap di Gampong Kumbang, Kecamatan Tanah Pasir, Kamis, 29 November 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Dia (ZA) ini kita tangkap berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya, tersangka TM (residivis) dan MD (guru honorer). ZA ini penyedia sabu untuk MD, itu kita ketahui dari keterangan MD. ZA kita tangkap dengan barang bukti tiga paket sabu seberat 49,91 gram/bruto dan satu handphone,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com, Sabtu, 1 Desember 2018.

Ildani menyebutkan, ZA ditangkap saat melakukan transaksi dengan anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli (undercover buy). “ZA kita pancing untuk menjual sabu miliknya kepada anggota kita yang menyamar sebagai pembeli, kemudian disepakati lokasi transaksi di Tanah Pasir. Saat tersangka tiba mengantarkan sabu, langsung kita tangkap. Ketika digeledah badan tersangka, di saku celana kita temukan satu paket sabu. Kemudian kita lakukan pengembangan ke rumah ZA, kita temukan dua paket sabu lainnya,” kata Ildani.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap TM, 45 tahun, residivis kasus narkotika asal Gampong Me Merbo, Kecamatan Tanah Pasir, di rumahnya, Selasa, 27 November 2018, sekitar pukul 21.00 WIB. Di lokasi itu, polisi juga mengamankan MD, 30 tahun, warga Gampong Kumbang, Tanah Pasir.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.