29 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


TC Pegawai di Gayo Lues Terancam Tak Lagi Dibayar

...

  • portalsatu.com
  • 11 January 2020 15:30 WIB

Sekda Gayo Lues H Thalib [foto: Win Porang]
Sekda Gayo Lues H Thalib [foto: Win Porang]

Uang tambahan operasional Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Gayo Lues terancam tidak dibayar lagi tahun 2020. Padahal sebelumnya TC pegawai mencapai Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta tergantung pangkat dan golongan.

BLANGKEJEREN – Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, H. Thalib, membenarkan hal itu, tapi pihaknya masih mengupayakan agar bisa dibayar kembali.

"Sekarang masih menunggu persetujuan Menteri Dalam Negeri, karena berdasarkan peraturan yang baru ini, setiap pemberian TC harus ada persetujuan kementerian terlebih dahulu, dan ada berkas yang harus dilengkapi," katanya, Sabtu, 11 Januari 2020 di Blangkejeren.

Untuk mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri, kata Sekda, pihaknya sedang melengkapi berkas persyaratan supaya TC bisa diberikan kepada pegawai. Akan tetapi jika berkas tidak lengkap dan tak memenuhi persyaratan, maka TC untuk pegawai Setdakab tidak lagi diberikan.

"Terhitung awal tahun 2020 ini tidak bisa diberikan TC karena persyaratan belum terpenuhi, namun kami sedang berusaha memenuhi syarat ini supaya bisa diusulkan. Dan syarat ini bukan saja berlaku untuk Gayo Lues, ya, tetapi untuk semua kabupaten/kota," jelasnya.[Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.