26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tempati Gedung Baru, Ini Kata Ketua KIP Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 05 February 2019 07:40 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSUKON - Para komisioner dan sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara kini menempati gedung baru di pinggiran Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon. Acara tepung tawar (peusijuek) para komisioner dan staf dilakukan Waled Muzakir akrab disapa Waled Lapang, Senin, 4 Februari 2019, pagi.  

Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, S.H., kepada portalsatu.com menyebutkan, peresmian gedung baru berikut acara pemotongan pita dalam waktu dekat akan dilakukan oleh Ketua KPU RI. 

"Hari ini, selain gedung baru juga ikut di-peusijuek tiga mobil baru bantuan dari pusat untuk operasional KIP. Mulai hari ini kita beraktivitas penuh di gedung baru. Agenda pertama adalah pemberian bimtek kepada para relawan demokrasi," ujar Zulfikar.

Terkait barang-barang dan dokumen penting dari kantor lama di Lhokseumawe, kata Zulfikar, telah dipindahkan secara bertahap sejak Sabtu lalu. "Menurut keterangan Sekretaris KIP, Hamdani, pemindahan barang dan dokumen ke kantor baru ini masih terus dilakukan," ucapnya.

Zulfikar mengatakan, bagi yang memiliki keperluan administrasi dengan KIP, mulai hari ini tidak perlu lagi mendatangi kantor lama di Lhokseumawe. "Dalam waktu dekat, kita (KIP) akan menyurati semua instansi terkait, termasuk partai politik (parpol) terkait pemindahan kantor baru (KIP) ke Lhoksukon," pungkas Zulfikar.

Acara peusijuek tersebut turut dihadiri pihak Polres Aceh Utara, Imum Chik Masjid Alue Mudem dan tokoh masyarakat setempat. []

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.