22 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Terduga Pelaku Curanmor Diamuk Massa, Polisi Lepaskan Tembakan ke Udara

...

  • Fazil
  • 14 December 2018 09:30 WIB

Polisi melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Foto: Fazil/portalsatu.com
Polisi melepaskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa. Foto: Fazil/portalsatu.com

ACEH UTARA - Seorang pemuda diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur dihajar massa setelah berhasil ditangkap di Gampong Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis, 13 Desember 2018, sekitar pukul 19.40 WIB.

Pemuda yang disebut tidak mengantongi kartu identitas itu menjadi sasaran amarah massa karena diduga membawa kabur sepeda motor Honda Supra X 125 milik Saifuddin, warga setempat. Setelah dihajar massa, terduga pencuri itu dinaikkan ke bagian atas meunasah (surau) gampong setempat untuk mengantisipasi amukan massa lainnya.

Pantauan portalsatu.com, tidak lama kemudian pihak kepolisian tiba di lokasi kejadian untuk menenangkan massa supaya tidak terjadi lagi amukan terhadap terduga pelaku curanmor tersebut. Namun saat polisi membawa turun pria itu dari atas meunasah, sebagian warga kembali menyerang terduga pelaku curanmor itu.

Melihat situasi semakin memanas, polisi pun melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan massa. Akhirnya, massa memberikan jalan kepada polisi untuk menggiring pria itu masuk ke dalam mobil hingga dibawa ke Polsek Meurah Mulia.

Saifuddin, warga pemilik sepeda motor yang dicuri pria itu, mengatakan, ia memarkirkan sepeda motornya di kolong meunasah seperti sepeda motor milik warga lainnya. Usai salat Magrib, ia melihat sepeda motor miliknya itu sudah tidak ada lagi. Kemudian ada warga yang memberitahukan bahwa sepeda motornya dibawa kabur oleh pencuri.

"Sejumlah pemuda langsung melakukan pengejaran. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap beserta sepeda motor milik saya itu," kata Saifuddin kepada portalsatu.com, Kamis malam.

Warga lainnya di gampong itu, Busairi, menyebutkan, setelah menerima informasi ada sepeda motor warga setempat yang dicuri, ia bersama temannya langsung mengejar dan mengepung pelaku dari beberapa jalan pintas di kawasan jalan linepipa di Kecamatan Meurah Mulia.

"Akhirnya kita menemukan salah seorang pelaku yang sedang membawa kabur sepeda motor hasil curian tersebut. Setelah menemukan pelaku berserta barang bukti (sepeda motor) di kawasan jalan linepipa, kita langsung membawanya kembali ke Gampong Ujong Reuba untuk dapat diserahkan ke pihak kepolisian," ujar Busairi.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Meurah Mulia Iptu Bustani, mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku curanmor itu, termasuk mengungkap identitasnya. Diduga pelaku dua orang sehingga perlu diidentifikasi terlebih dulu terhadap seorang terduga pelaku lainnya terkait dugaan kasus pencurian tersebut.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.