15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Terjaring Razia, Polisi Cilik Nasihati Pelanggar di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 06 November 2018 20:20 WIB

@istimewa
@istimewa

LHOKSUKON - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara menggandeng polisi cilik (pocil) dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rencong di Simpang Traffic Light Kota Lhoksukon, Selasa, 6 November 2018. Selain cuap-cuap tentang aturan berlalu lintas di jalan raya, para pocil tersebut ikut memberi nasihat kepada pelanggar yang terjaring razia.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada portalsatu.com menyebutkan, selain memberi efek jera, hal ini diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran bagi semua pihak, seperti menimbulkan rasa malu bagi pelanggar.

“Seharusnya mereka (pelanggar) mampu menjadi teladan bagi anak-anak sekitar lingkunganya, bukan malah memberi contoh yang tidak baik. Melalui kegiatan ini, kita juga ingin mengajak anak-anak TK untuk berani tampil di muka umum sekaligus wadah pembelajaran untuk melakukan public speaking,” ujar Sandy.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra 2018 sejak 30 Oktober lalu, kata Sandy, rata-rata pelanggar yang terjaring razia tidak memakai helm, tidak membawa SIM atau STNK, dan kendaraannya tidak dipasang spion. Sementara bagi pengemudi, rata-rata yang terjaring karena tidak memakai sabuk keselamatan.

“Kita selalu mengimbau kepada pengguna jalan, baik pengendara atau pengemudi untuk berkendara sesuai aturan dan disiplin dalam berkendara. Memakai helm dan sabuk keselamatan itu sangat penting karena dapat mengurangi risiko luka fatal jika terjadi kecelakaan. Agar tidak kena tilang, pengendara harus membawa SIM dan STNK, memakai helm depan dan belakang, memasang spion dan lainnya,” pungkas Iptu Sandy.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.